Anggap Corona Cuma Hoax, Orang-orang Ini Malah Terjangkit

0
170

TNews, NASIONAL – Musisi Anji menuai kontroversi setelah mengomentari foto jenazah pasien virus Corona COVID-19. Foto karya fotografer Joshua Irwandi yang diambil untuk National Geographic itu menampilkan jenazah berbalut plastik di sebuah ruang perawatan.

Dalam komentarnya, Anji menyiratkan keraguannya atas bahaya virus Corona COVID-19. Ia menyebut ada kejanggalan dalam foto jenazah tersebut, dan mengakhirinya dengan komentar bahwa COVID-19 tidak sebegitu menyeramkan.

Sebelumnya dalam beberapa kasus, orang-orang yang menyepelekan COVID-19 akhirnya malah kena batunya. Berikut 5 di antaranya.

  1. Anggap Corona cuma hoax

Brian Hitches Seorang pria asal Florida, mengklaim bahwa virus Corona COVID-19 yang sedang melanda dunia saat ini adalah hoax. Ia mengatakan bahwa Tuhan lebih besar daripada virus Corona COVID-19.

“Saya bangun di pagi hari dan berdoa percaya pada Tuhan untuk perlindungan-Nya, dan saya akan membiarkannya (virus) begitu saja,” ujar Brian.

Menurutnya, dengan menggunakan masker dan sarung tangan sudah cukup untuk melindungi diri dari virus Corona ini. Hanya saja, respon masyarakat dunia yang terlalu berlebihan menanggapi hal ini.

Pada akhirnya, Brian dan istrinya terinfeksi virus Corona dan mereka dirawat di Palm Beach Garden Medical Center. Kini, Brian berharap agar tidak ada lagi orang di dunia ini yang terinfeksi Corona.

  1. Ikut ‘Pesta COVID-19’

Seorang dokter asal Texas menceritakan kisah tragis dari pasiennya yang tidak percaya soal keberadaan virus Corona. Pasien itu nekat menghadiri pesta COVID-19 yang dibuat oleh seseorang yang sudah terinfeksi COVID-19. Orang tersebut pun mengundang tamu lainnya untuk membuktikan apakah mereka akan tertular Corona atau tidak.

Dokter Jane Appleby yang menjabat sebagai kepala petugas medis untuk Methodist Hospital dan Methodist Children’s Hospital di San Antonio, Texas, mengatakan bahwa pasiennya tersebut tidak percaya bahwa virus Corona benar-benar ada, sehingga dia mendatangi pesta Corona untuk membuktikan anggapannya itu. Namun, setelah ia menghadiri pesta tersebut, sang pasien mulai merasa sakit dan pergi ke rumah sakit. Dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Hingga pada akhirnya, Ia pun meninggal dunia.

  1. Menantang virus Corona

Carsyn Leigh Davis (17), seorang remaja yang meninggal akibat terinfeksi virus Corona COVID-19, usai menghadiri pesta gereja di First Youth Church. Laporan yang diberikan oleh pemeriksa medis, menunjukkan Davis terkena terinfeksi COVID-19 setelah menghadiri pesta 100 orang di First Youth Church, di mana semua peserta tidak diharuskan untuk jarak sosial, dan dia juga tidak memakai masker.

Carsyn juga diketahui mengidap berbagai penyakit komplikasi, yaitu obesitas dan kelainan imun. Saat menunjukkan gejala COVID-19, orang tuanya mengira ia terkena sakit malaria, sehingga ia diberi azithromycin dan hydroxychloroquine (obat malaria yang disebut-sebut oleh Presiden Donald Trump) sebagai pengobatan virus Corona, meskipun terdapat peringatan dari Food and Drug Administration bahwa obat itu bisa mempercepat kematian pasien yang terkena virus. Dikarenakan tidak kunjung sembuh, akhirnya ia pun dilarikan ke rumah sakit dan terdiagnosa positif COVID-19. Kondisinya pun semakin menurun dan tepat pada 23 Juni 2020, ia meninggal dunia.

  1. TikTok ‘Coronavirus challenge’

Seorang influencer asal California, mengklaim bahwa dirinya dirawat di rumah sakit karena positif Corona COVID-19. Hal ini terjadi setelah beberapa hari ia memposting video nya sambil menjilati closet toilet sebagai bentuk ‘Tantangan Virus Corona’ di media sosial.

Video itupun diunggah di akun TikTok miliknya, sehingga mendorong banyak pengguna akun untuk memposting ulang rekaman dirinya yang tengah menjilati closet toilet. Beberapa hari kemudian, posting itu berlanjut dengan rekaman ia berada di atas ranjang rumah sakit akibat terinfeksi COVID-19.

  1. Menyesal tak pakai masker

Wanita 24 tahun asal Texas, Amerika Serikat, terpapar virus Corona COVID-19. Hal ini diungkap karena ia tak pernah pakai masker. Wanita bernama Paola Castillo dari North Richland Hills ini dirawat di Medical City North Hills sejak 27 April lalu setelah mengalami gejala Corona, mulai kesulitan bernapas, batuk, hingga demam.

Dia datang ke ruang gawat darurat setelah kondisinya semakin buruk dari rumah. Disebutkan bahwa Castillo ‘hampir tidak selamat’ hampir 3 bulan ia dirawat di Medical City North Hills.

Castillo saat ini telah dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan negatif COVID-19. Namun karena keparahan kondisinya, pemulihannya masih jauh dari kata usai.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.