Anggota DPRD Manado Studi Banding ke Luar Negeri

0
263
Lili Binti
Lili Binti
Lili Binti

TOTABUANEWS.COM, Manado – Meskipun dalam setiap study banding mendapat kecaman oleh masyarakat, karna dianggap hanya menghambur-hamburkan uang rakyat, namun tidak menyurutkan niat Anggota DPRD Kota Manado untuk melaksanakan study banding. Bahkan study banding yang akan dilaksanakan kali ini ke Luar Negeri (LN).

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lili Binti kepada sejumlah wartawan menyebutkan, bahwa rencana study banding DPRD Manado ke LN bukan sekadar jalan-jalan, tetapi merupakan tugas sebagai Wakil Rakyat. Dirinya menegaskan, sejumlah kegiatan yang telah dilakukan Walikota Manado, guna menjalin hubungan kerja sama dengan beberapa Negara di Amerika dan Eropa serta Asia, perlu diamati serta telusuri kebenarannya. Itu sebabnya DPRD selaku lembaga pengawas berkeinginan untuk memperjelas hubungan yang dibangun Pemerintah Kota Manado dengan beberapa Negara tersebut.

“DPRD selaku lembaga yang ditugaskan oleh undang-undang, untuk melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan Pemerintah, akan tetap menjalankan fungsi dengan sebaik-baiknya. Itu sebabnya kami akan mengunjungi beberapa kota di Eropa, Amerika dan Asia yang telah menjalin kerja sama dengan pemerintah Kota Manado,” ujar Binti beralasan.

Upaya Pemerintah Kota Manado, untuk menjalin kerja sama dengan kota-kota besar di Luar Negeri katanya, tentu harus didukung dengan regulasi yang jelas, sehingga hubungan kerja sama itu dapat berjalan dengan baik.

“Menurut saya Walikota adalah orang yang pinter, dia mampu menciptakan iklim investasi yang baik di Manado, dengan coba menjalin hubungan dengan negara lain, baik dari sektor pariwisata serta pendidikan,”terangnya Meskipun belum menjelaskan Negara mana tujuan Komisi B yang dia pimpin, tetapi terdengan kabar, Komisi B DPRD Manado akan mengunjungi Belgia, guna mengetahui kebenaran hubungan kerja sama antara Kota Manado dan salah satu Kota di Belgia, di bidang ekonomi. Namun demikian kata Binti, sebelum melakukan kunjungan ke Luar Negeri, semua agenda DPRD secara kelembagaan harus diselesaikan, karena menyangkut nasib warga Kota Manado. (ismail)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.