Angkut Sampah, Distakot Pakai Sistem Shift

0
174
Retribusi Sampah Mulai Disetor
Proses pengangkutan sampah di Kotamobagu sudah dilakukan pagi dan sore. (foto:ilust)
Proses pengangkutan sampah di Kotamobagu sudah dilakukan pagi dan sore. (foto:ilust)

Totabuanews.com, Kotamobagu – Penerapan sistem pengangkutan sampah dua shift oleh Dinas Tata Kota Kotamobagu, menjadikan sampah diwilayah Kotamobagu seolah tak ada lagi sampah yang tidur.

Sebagaimana yang terlihat saat ini, mobil pengangkut sampah milik Distakot tersebut, melakukan pengangkutan sampah pada dua waktu, yakni dipagi hari dan sore hari.

Saat dikonfirmasi oleh TotabuaNews Rabu (16/01/2013) , Kepala Distakot Alex Saranaung menjelaskan, bahwa apa yang diterapkan itu, merupakan lagkah pemerintah untuk terus melakukan penataan kota menjadi Kota Bersih dan bebas dari sampah.

“Dengan menerapkan program itu, semoga semua daerah diwilayah Kotamobagu akan terhindar dari lingkungan kotor, yang akan bisa berdampak pada kesehatan masyarakat,” ujar Saranaung.

Saranaung juga mengatakan, dengan penerapan system shift tersebut, maka jam pembuangan sampah oleh warga sudah diatur.

“Makanya kami berharap, warga juga ikut mendukung program ini, dengan membuang sampah sesuai dengan jam yang sudah diatur,” tambahnya.

Meski demikian, dia berharap juga kepada semua masyarakat untuk bekerja sama dan tidak membuang sampah semarangan, “Buang lah sampah pada tempat yang sudah disediakan. Agar lingkungan kita bersih dan terhindardari segala penyakit,” tandasnya. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.