Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Bolmong Sasar Pengendara Pelajar

0
157
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong Terus meningkatkan patroli, pasca maraknya kecelakaan yang dialami pengendara roda dua khususnya anak dibawah umur.
Menurut Kepala Unit (Kanit) Turjawali.. Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli, Inspektur Dua (Ipda) Fri Gunawan, mengatakan. Kegiatan rutin yang sudah berjalan sepekan ini, karena banyaknya laporan Laka Lantas yang terjadi kepada anak dibawah umur.
“Seperti yang terjadi di Kelurahan Biga tepatnya di Togop, dimana pengendara pelajar yang menggunakan roda dua jenis motor Vixion hitam gunakan knalpot racing tidak standart alami kecelakan dan kakinya patah,” ungkap Gunawan, Selasa (24/7/2018).
Dengan kejadian itu. Satlantas dibawah Kepemimpinan Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Anita Magnalena Sitinjak, langsung gelar operasi rutin pemberantasan knalpot racing dan sasar pelajar dibawah umur yang menggunakan kendaraan roda dua.
“Dari situ kita tingkatkan patroli bersih, khususnya memberantas mereka yang menggunakan knalpot racing, kita sasar semua wilayah jika dapat roda dua gunakan knalpot racing langsung di angkut anggota dan dibawah ke kantor lantas,” tegas Gunawan.
Untuk pengambilan kendaraan di Kantor Satlantas, prosedur harus dilakukan oleh pemilik pengendara.
“Kami berikan surat tilang, dan membayar di Bank BRI, nanti selesai membayar dari bank, selanjutnya untuk pelajar kita mintai surat pernyataan dari orang tua dan dirinya, jika roda dua menggunakan knalpot racing kita suruh ganti,” katanya.
Diketahui Satlantas berhasil jaring 12 motor knalpot racing pada, Selasa (24/7/2018), untuk razia di pusatkan di dua wilayah di Kotamobagu.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.