Ariel Noah Makan Sayur Yondog

0
1683

arielTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Penyanyi Nazril Ilham menarik perhatian warga Kotamobagu. Betapa tidak vokalis papan atas di Indonesia ini makan sayur khas daerah Mongondow yakni Yondog (bahasa Mongondow) alias Gedi.

Nazril Ilham vokalis band Noah yang populer disapa Ariel ini sempat mengelilingi Kotamobagu, sebelum mereka akan memukau ribuan penonton dalam konser di Lapangan Nunuk Matali Kotamobagu Selasa malam. Ariel sempat mencicipi sayur khas orang Mongondow. Menariknya, Ariel setelah merasakan Yondog Binango’an (Gedi di masak dengan santan kelapa) ini, sempat berceloteh “Mo sadap Ambea” kata salah satu pemilik akun Facebook Nanshe Bharly.

Diketahui Daun Gedi merupakan sayur khas di Sulawesi Utara pada umumnya mulai dari Talaud di Utara hingga ke Bolaang Mongondow di Selatan, pasti tidak akan pernah lupa pada rasa nikmat masakan sayur gedi yang dikenal dengan Sayor Yondog.

Dalam pengolahan sayur ini banyak resep tergantung selera masing-masing peminat, boleh memasak dengan santan atau cuma direbus biasa dengan tambahan bumbu khas lainnya. Namun sayur gedi ini identik dengan dimasak santan ditambah rebung (oyobung), ubi talas (bete) dan bumbu lain, kemudian ditambahkan lagi dengan ikan asin (ikang garam) sebagai teman makan sayur yondog, atau lebih yahud lagi bila dicampur dengan ikan cakalang fufu.

Karena makan sayur Yondog, mantan vokalis Peterpan ini menjadi ramai diperbincangkan di facebook, disertai foto Ariel yang sedang makan nasi dengan lauk sayur Yondog. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.