Aset Kotamobagu Banyak Dicuri

0
156
Alex Saranaung
Alex Saranaung
Alex Saranaung

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Tindakan pengrusakan bahkan pencurian asset pemerintah diwilayah kota Kotamobagu oleh sejumlah oknum, terus saja terjadi. Bahkan, nekatnya lagi para oknum tersebut melakukannya pada siang hari. Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Tata Kota Kotamobagu Alex Saranaung, kepada TotabuaNews Jumat (22/02/2013). Dimana menurutnya, sekitar pukul 09.00 wita Kamis (21/02/2013) kemarin, salah satu petugas Distakot yakni Sem Karundeng sempat memergoki para pelaku sedang memotong besi pagar atau tempat mainan anak-anak milik pemerintah di taman Kota samping UDK Kotamobagu.

“Untung saja pak Sem sedang berada di taman membersihkan sampah. Setelah meliha pak Sem, para pelaku langsung kabur dan meninggalkan potongan-potongan besi yang mereka curi,” tutur Saranaung.

Sehingga dengan adanya kejadian tersebut, Saranaung meminta kerja sama pihak terkait dalam hal ini Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan patrol serta penjagaan secara rutin, terhadap asset-aset daerah.

“Kami berharap adanya kerjasama Satpol-PP dengan menggelar patroli rutin di siang hari,” tambahnya.

Saranaung menambahkan, pengrusakan serta pencurian asset daerah awalnya juga sudah sering terjadi, terutama di stadion Gelora Ambang. “Bahkan di Gelora Ambang, besi-besi pagar juga di curi dengan cara di potong-potong,” tandasnya. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.