Atas Ijin Lurah Gogagoman, H2M ‘Masuk’ ke Basis Kamran Mochtar

0
451

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pasca penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu, sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) mulai melakukan gerakan manuver politik, untuk menarik simpati masyarakat.

Terbukti, baru-baru ini Bacaleg DPR RI Hi Herson Mayulu (H2M) masuk ke wilayah kota Kotamobagu. Mantan Bupati Bolsel ini menghadiri bahkan membuka kegiatan karang taruna Gogagoman, dalam memperingati HUT RI ke 73.

Namun ada hal menarik dalam kehadiran H2M di Gogagoman. Sejumlah warga Kotamobagu menyebut, H2M sudah masuk di basis bacaleg DPR RI Kamran Mochtar. “Bisa dibilang Kotamobagu adalah basis pak kamran, sehinga kami Salut buat pak herson dan karang taruna Gogagoman,” ujar sejumlah warga.

Diketahui, konon kabarnya kehadiran H2M di Gogagoman diduga atas ijin dari Lurah Gogagoman Vany Pudul. Sementara itu, Lurah Gogagoman saat dikonfirmasi menjelaskan soal kehadiran H2M di Gogagoman.

Menurut Lurah, kegiatan itu untuk memeriahkan 17 Agustus tersebut, murni dari swadaya pemuda karang taruna. “Kegiatan itu murni kekuatan pemuda, sedangkan pihak Kelurahan tinggal mendukung secara moril saja,”kata Pudul.

Lanjutnya, persoalan dihadiri oleh mantan Bupati Bolsel, karena beliau telah turut menjadi donatur dalam kegiatan tersebut. “Beliau hadir karena undangan pemuda. Dan beliau memberikan support dengan kegiatan itu. Kalau dari pemerintah kelurahan melihat itu wajar saja selama dalam aturan berlaku,”ungkapnya.

Dia menambahkan, sepak bola mini tersebut akan berlangsung sebulan lamanya.”Ada 25 RT dikalikan dua tim setiap RT. Pastilah akan sampai sebulan untuk mendapatkan juara nantinya,”tandasnya.

 

Zackier M

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.