Azhar Sebut Tiga Indikator Kemenangan SGR-PDM

0
362
Harry Azhar, SE ketika Mendampingi SGR dan PDM dalam Bersosialisasi

Yaya Luntungan : NasDem-PBB Miliki Strategi Menang Mutlak di Pilkada Minut 9 Desember

Jaya “Yaya” Luntungan

TNews, Minut – Realitas figur politisi NasDem Shintia Gelly Rumumpe (SGR) calon Bupati Minahasa Utara (Minut) usungan Partai NasDem dan Partai Bulan Bintang (PBB), diyakini Ketua DPC PBB Minut Harry Azhar,SE, memiliki kans besar sebagai pemenang Pilkada Minut 9 Desember 2020 mendatang.

Azhar, Jumat (31/07/2020) menyebutkan tiga indikator yang dimiliki SGR dan diyakini secara aktual merupakan kenyataan yang mendongkrak kemenangan nanti, yakni Popularitas, Elektabilitas serta Kemampuan Finansial atau Isi Tas.
Bahkan banyak banyakan partai pengusung kata Ashar adalah sangat tidak efektif bagi seorang yang telah memiliki tiga indikator ini.
“Secara ideal memang pendidikan adalah faktor penilaian, tetapi saat ini kondisi yang realitis calon yang berpendidikan justru kalah pamor dengan artis ataupun publik figur lain. Saya lebih cenderung pada tiga indikator yaitu Popularitas, Elektabilitas dan dukungan finansial sebagai persiapan dana atau kata lain Isi Tas. Walaupun calon dengan segudang gelar bahkan prestasi tetapi tidak populer bahkan tidak dikenal rakyat, pasti elektabilitas tidak ada dan ini juga harus didukung kemampuan finansial yang cukup besar. Saat ini saya melihat tiga hal ini hanya ada pada Ibu SGR dan untuk melengkapi kelurangan SGR maka pasangan Petrus Defny Macarau (PDM) sudah paripurna untuk rakyat Minut. Untuk banyak-banyakan partai pengusung sangat tidak efektif, lihat saja di Makassar beberapa waktu lalu, calon usungan banyak partai justru kalah dengan kotak kosong,” kata Azhar.
Berbicara mengenai PDM salah satu Legislator Minut ini menyebutkan, dengan latar belakang seorang Birokrat PDM pasti membuat terobosan-terobosan kebijakan pembangunan dan pemerintahan yang berpihak kepada rakyat.
“Pasangan calon pemimpin Minut yang layak dipilih adalah SGR-PDM dibandingkan dengan kandidat lain yang bahkan turun lapangan bertatap muka dengan rakyat saja enggan, berbeda dengan SGR yang sudah tidak terhitung lagi melakukan kegiatan jemput bola dengan bertemu dan berbagi berkat secara langsung dan ini juga sudah diikuti oleh PDM,” tegas Azhar.

Sementara itu Jaya Luntungan salah satu pengurus NasDem Minut mengatakan tentu NasDem Minut tidak ingin mengusung Pasangan yang akan kalah dalam Pilkada nanti, sehingga dengan kelebihan kelebihan yang ada, SGR dan PDM adalah pilihan yang tepat dan layak untuk dimenangkan oleh NasDem dan PBB serta seluruh rakyat Minut.
“Kelebihan Kelebihan yang ada seperti yang sudah diungkapkan pak Ashar, tentu adalah potensi kemengan yang akan diolah dengan strategi bersama, sehingga menang mutlak bukan hal yang muluk, apalagi NasDem dan PBB sudah mematahkan wacana Kotak Kosong dengan berkoalisi dan mengusung SGR-PDM secara bersama. Kita tunggu saja SK dari DPP NasDem dan disandingkan dengan SK DPP PBB untuk mendaftarkan pasangan ini ke KPU dan menentukan pilihan kepada SGR-PDM untuk Minut semakin sejahtera,” urai Yaya sapaan akrab Luntungan. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.