Begini Harga PS5 di Indonesia

0
53
Spider-Man Miles Morales

TNews, NASIONAL – PlayStation 5 atau PS5 akan dipasarkan menjelang akhir tahun 2020 ini. Walau belum menyebut harga untuk pasar Indonesia, kemungkinan harga PS5 di India yang telah diungkap oleh Sony bisa jadi patokan.

Di Negeri Gangga itu, diumumkan bahwa edisi standar konsol PS5 dijual seharga 49.990 rupee atau di kisaran Rp 10 juta. Adapun PS5 Digital Edition dijual di sana seharga 39.990 rupee atau Rp 7,9 juta.

Harga tersebut mirip-mirip dengan banderol pesaing utamanya Xbox Series X, yang juga akan secara resmi dipasarkan di India. Sebagai negara yang sama-sama berada di Asia dan tingkat ekonomi tidak sangat jauh berbeda, barangkali harga PS5 di Indonesia pun mirip dengan di India.

Selain harga konsolnya, Sony juga mengungkap harga beberapa game pertama PS5. Game. Demon’s Souls, Destruction Allstars, dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales – Ultimate Edition semuanya dijual 4.999 rupee atau nyaris Rp 1 juta.

Sementara game Sackboy A Big Adventure, dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales dihargai di 3.999 rupee atau sekitar Rp 803 ribu.

Namun demikian, seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, walau harga PS5 sudah diungkap oleh Sony, belum ada informasi kapan PS5 menyambangi pasar India.

Sebelumnya Sony mengumumkan PS5 akan diluncurkan pada 12 November 2020 di pasar priotitas yaitu meliputi Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Pada 19 November 2020, barulah PS5 akan dijual secara global, kemungkinan termasuk India dan juga Indonesia.

PS5 menggunakan spek gahar, dibekali dengan otak CPU AMD Zen 2 8 core dengan kecepatan 3,5 GHz, memori GDDR6 16 GB, dan GPU AMD Radeon RDNA 2 yang menghasilkan kecepatan processing hingga 10,28 teraflop.

Sumber : Detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.