Belum Juga Diakomodir, Honda K-1 Kembali Gelar Demo

0
120

Data-Honorer-euyTotabuanews.com, Lolak – Puluhan tenaga Honor Daerah (Honda) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, yang tidak lulus dalam verifikasi berkas Honda tahap I untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Selasa (18/12/2012), kembali mengelar aksi yang kesekian kalinya.

Aksi Honda ini, digelar di kantor Sekertariat Daerah (Setda) yang diterima oleh Bupati Hi Salihi B Mokodongan, Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Farid Asimin MAP, serta pejabat teras lainnya.

Koordinator aksi, Achmad R Gulama, dalam orasinya, mempertanyakan nasib sekitar 336 honorer kategori I yang tidak terakomodir dalam verifikasi berkas di Badan Kepegawaian Nesional (BKN) dimana mereka sama-sama sebagai tenaga honor yang bekerja sudah lama dan mengurus berkas bersama-sama, akan tetapi anehnya dari 485, yang lulus hanya 149 orang. “Kami hanya ingin pertanyakan nasib 336 tenaga honorer kategori I yang tidak terakomodir untuk dijadikan PNS,” ketus Achmad.

Bupati Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan, saat menangapi tuntutan pendemo mangatakan, Pemerintah Bolmong hingga saat ini, tetap berupaya memperjuangkan nasib mereka. “Masalah ini, sudah saya intruksikan kepada Badan Kepegawai Diklat Daerah (BKDD) untuk segera menuntaskannya,” kata Salihi. (Githo/Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.