Berbuat Kasar ke Pegawai Setwan Kotamobagu, Oknum Anggota Sat Pol PP Disebut Tak Beretika

0
486
Jam Kerja Linmas Ditambah
Sahaya Mokoginta

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Ada-ada saja sikap tak terpuji yang dilakukan oleh sejumlah oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kotamobagu. Saat mengamankan demo mahasiswa UDK Kotamobagu di Kantor DPRD KK Kamis (12/11), salah satu oknum personil Sat Pol PP berlaku kasar ke pegawai sekretariat dewan (setwan) Kotamobagu. Pria diketahui berbadan besar dengan berpakaian lengkap Sat Pol PP mendorong sejumlah pegawai setwan dengan kasar.

Menariknya lagi, saat pegawai setwan menegur anggota Pol PP tersebut, malah dibentak. Hal itu pun membuat marah beberapa pegawai setwan. Mereka menilai, oknum anggota pol PP itu tidak beretika.“Kami kan hanya ikut melihat demo, kenapa kami diperlakukan seperti itu. Kami tidak terima dengan perlakukan kasar seperti ini. Dasar anggota Pol PP tidak beretika,” ungkap Ria salah satu pegawai Setwan KK.

Lanjut Ria, jika aktifitas mereka memang mengganggu tugas Pol PP mengamankan aksi unjuk rasa, harusnya menegur dengan kalimat yang sopan. “Ucapkan kata permisi kan bisa, bukan mendorong-dorong seperti itu,” tambah Ria.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kotamobagu Agus Suprijanta meminta kepada Kepala Sat Pol PP KK Sahaya Mokoginta perlu membina dan mendidik personilnya dengan baik. “Sifat anggota Pol PP yang tidak baik itu, adalah tanggung jawab Kasat. Maka kasat perlu memberikan binaan serta didikan kepada anak buahnya dengan baik, untuk bersifat sopan kepada semua orang,” jelas Agus.

Terpisah, Kasat Pol PP Sahaya Mokoginta saat dikonfirmasi terkait sifat tak baik anggotanya itu, mengaku siap bertanggung jawab. “Saya akui itu adalah kesalahan komendan, mohon dimaafkan. Nanti yang bersangkutan akan dibina,” jelas Sahaya.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.