BERKAH Fokus Perangi Corona, Calon Lain Sibuk Pencitraan

0
159
Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid

TNews, BOLSEL – Di tengah-tengah merebaknya isu penyebaran virus corona di Sulawesi Utara, pemerintah Kabupaten Bolsel di bawah kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati  Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid (BERKAH), terus memerangi agar virus berbahaya itu tidak masuk di wikayah Bolsel.

Bahkan baru-baru ini Bupati Iskandar Kamaru secara resmi mengeluarkan maklumat pencegahan Coronavirus disease 2019 (Covid – 19).

Adapun diantara maklumat yang dikeluarkan top eksekutif di daerah bernuansa religgius tersebut yaitu menginstruksikan kepada para camat dan Sangadi serta jajaran untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan. “Ajak masyarakat untuk memeriksakan diri ke RSUD, PKM dan Pustu – Pustu apabila ditemukan ada gejala – gejala Virus Covid – 19,” ungkapnya.

Bupati juga menghimbau agar camat  se Bolsel menunda kegiatan kemasyarakatan kecuali yang sudah diagendakan ataupun hajatan duka selama dua pekan kedepan serta menghimabu kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi perkembangan Virus Covid – 19. “Kegiatan berupa acara kemasyarakatan baik hajatan pesta siang maupun malam hari agar dibatasi,” tandasnya.

Keseriusan Bupati dalam upaya menangkal virus corona di Bolsel, mendapat apresiasi dari warga Bolsel. Menurut warga, apa yang dilakukan bupati adalah bentuk kepedualiannya kepada rakyat Bolsel. “Padahal ini sudah masuk pada momen Pilkada, di mana beliau juga akan maju. Akan tetapi, beliau lebih mementingkan kesehatan rakyatnya dibandingkan dengan urusan politik. Salut buat pak bupati,” ujar salah satu warga.

Namun berbeda dengan Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Deddy Abdul Hamid (BERKAH), beberapa bakal calon yang kabarnya akan ikut juga bertarung di Pilkada Bolsel tahun ini, malah sibuk dengan pencitraan.

Dari amatan Tim TNews di media sosial, beberapa figur bakal calon terus bersosialisasi agar dikenal masyarakat Bolsel.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.