Berkat Kerja Keras, Pasien Positif Corona di Bolmut Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan ke Rumah

0
347

TNews, BOLMUT – Berkat kerja keras Tim Satgas Covid 19, dan doa masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akhirnya pasien 02 Covid-19 perempuan Umur 51 tahun alamat Kecamatan Sangkub, kini telah dinyatakan NEGATIF dan sembuh dari Virus Covid-19 dan diperbolehkan keluar dari ruang Isolasi RSUD Bolmut, dan mendapat perawatan lanjutan di Rumah .

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmut dr.  Jusnan C Mokoginta MARS, kepada awak Media Selasa (26/05/2020), mengatakan hasil pemeriksaan laboratorium tahap ke empat pasien usia 51 tahun asal Kecamatan Sangkub , dinyatakan sudah sembuh atau NEGATIF Covid-19 .

Jusnan Mokoginta

“Pasien tersebut sudah dua kali berturut-turut, hasil pemeriksaannya NEGATIF. Hasil SWAB Ketiga Tanggal 14 Mei 2020 hasilnya NEGATIF dan hasil SWAB Ke Empat Tanggal 23 Mei Hasil SWAB NEGATIF, sehingga hasil test tersebut menjadi dasar bahwa pasien 02 atau yang ke 52 di Provinsi Sulut ini, dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan di rumah,” ujar Mokoginta.

Menurut Mokoginta, berdasarkan pedoman Covid-19 revisi ke-4 setelah pemeriksaan Swab Negatif 2 kali berturut-turut tanpa jeda  maka pasien dinyatakan sembuh dari covid-19 dan olehnya kewenangan Pemerintah Provinsi sudah mengumumkan secara resmi melalui juru bicara Pemerintah Provinsi Sulut.

“Proses pemulangan pasien yg telah sembuh ini telah dilaksanakan pada siang tadi, setelah melalui proses verifikasi semua persyaratan yg diperlukan dan melaui keputusan Gugus Tugas  Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bolmut dinyatakan sembuh dan dipulangkan kerumah untuk menjalani Isolasi secara mandiri selama 14 hari,”ungkap Mokoginta.

Ditambahkan Mokoginta, rasa syukur dan gembira dengan sembuhnya pasien 02 ini juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua pihak dan berharap semua untuk menerima dan memperlakukan pasien yang telah sembuh dengan baik.

Pantauan Totabuan News, terlihat suasana haru bercampur gembira tampak diwajah para keluarga saat datang menjemput  pasien yang telah sembuh ini dan Pasien sembuh ini langsung dipulangkan oleh pihak RSUD Bolmut ke rumah menggunakan mobil Ambulance.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.