Besok, Dinkes Boltim Gelar Operasi Katarak Gratis

0
46
Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Boltim Gencar Fogging
Eko Marsidi, Kepala dinkes Boltim

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU –Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Boltim ke 10, dan menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 73, berbagai inovasi terus dilakukan oleh Pemkab Boltim dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dibidang kesehatan.

Untuk itu Pemkab Boltim melalui Dinas Kesehatan akan menggelar kegiatan Operasi penyakit mata katarak gratis untuk warga. Kegiatn ini akan dilaksanakan di Puskesmas Modayag selama 2 hari pada Tanggal 27-28 Juli 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Eko R Marsidi saat membenarkan kegiatan tersebut. Kata Kadis, kegiatan ini untuk mendukung visi misi bupati dala memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh kepada masyarakat. “Oleh karna itu wajib kita sukseskan kegiatan penting ini,” ujar Kadis.

Lanjut Kadis, katarak adalah penyakit pada mata yang bisa disembuhkan dengan  melakukan operasi. “Kepada masyarakat boltim yang mengalami gangguan katarak dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan langsung ke puskesmas modayag,” katanya.

Akan tetapi kata Kadis, sebelum itu dapat melakukan pemerikasan awal di puskesmas terdekat. “Diingatkan juga agar selalu lakukan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) setiap hari,” tutup Kadis.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.