Besok Konfercab Ansor Bolsel, Ada Calon Kandidat Pernah Tak Akui Yusra Alhabsyi

0
73
Yusra Alhabsyi dan Fadli Tuliabu

TNews, BOLSEL – Jika tak ada aral melintang pada Selasa (03/09) besok, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-II. Informasi yang diterima Tim Totabuan News, pelaksanaan Konfercab yang rencananya dipusatkan di Balai Desa Tolondadu II, Kecamatan Bolaang Uki diprediksi memanas.

Tiga nama bakal bersaing dalam Konfercab tersebut. Antara lain Sekertaris Bawaslu Bolsel Artur Waroka, anggota DPRD terpilih Fadli Tuliabu, serta Sangadi Tolondadu II Alispan Nupulo.

Irfan Eyato, Ketua Steering Comitte Konfercab GP Ansor, menyampaikan persiapan pelaksanaan kegiatan telah rampung. “Konfercab akan diawali dengan pelantikan seluruh PAC (Pimpinan Anak Cabang) GP Ansor tujuh kecamatan se-Bolsel. Kalau tak ada halangan akan dihadiri oleh Wakil Bupati, PW Ansor Sulut serta pimpinan Cabang NU Bolsel,” bebernya.

Disisi lain, menarik adalah kehadiran calon kandidat Fadli Tuliabu dalam konfercab. Di mana, mantan politisi Partai Demokrat yang sudah berlabuh ke PDIP itu, pada 2017 lalu menjadi dalang dibekukannya PC GP Ansor Bolsel.

Parahnya lagi, seperti di lansir di salah satu media online regional, Fadli saat itu menjabat sebagai sekretaris GP Ansor Bolsel, tidak mengakui Yusra Alhabsyi se bagai ketua PW Ansor Sulut. Ini dibuktikan dengan lahirnya tiga poin hasil rapat GP Ansor Bolsel yang dilaksanakaan 18 September 2017 lalu.

Dimana tiga poin itu diantaranya :

  1. Mosi tidak percaya terhadap Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulut dibawah kepemimpinan Yusra Alhabsi.
  2. Pimpinan Cabang GP Ansor Bolsel dan seluruh jajaran kepengurusan di semua tingkatan, menyatakan membekukan diri dari kepengurusan selama dipimpin oleh Pimpinan Wilayah Sahabat Yusra Alhabsi.
  3. Tidak ada lagi kepengurusan GP Ansor Bolsel selama kepengurusan dimaksud.

 

Tim Totabuan News

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.