Bidan Cantik Ini Sebut Melayani Masyarakat Sudah Menjadi Tugas

0
1591
Riszty Daeng Masenge A MD

TOTABUANEWS, BOLMONG – Riszty Daeng Masenge A MD Keb salah satu bidan yang bertugas di Pusat Kehatan Masyasrakat (Puskesmas) di Desa Buntalo, cukup dikenal diwilayah tempat Ia bertugas.

Wanita tangguh asal Desa Bangomolunow ini mempunyai tujuan hidup, sebagai Aparaturs Sipil Negara (ASN) harus siap melayani masyarakat. Risty yang bertugas sebagai, salah satu bidan di Desa Sauk Kecamatan Lolak ini terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Sudah menjadi kewajiban saya dan itu juga cita-cita saya ingin memberikan pelayan kesehatan ke masyarakat, khususnya di wilayah Desa Sauk,” ujar Masenge, Rabu (11/4/2018).

Dikatakan salah satu Alumni SMK Assalam Manado ini, bahwa tugas yang sudah diembannya sejak lama ini tidak mudah, karena harus membagi waktu bersama keluarga dan saudara. “Memang harus pandai membagi waktu, apalagi jika ada warga yang akan melahirkan walaupun malam hari saya musti berikan pelayanan berupa persalinan, ini juga sudah tugas wajib sebagai ASN Pemkab Bolmong di bidang kesehatan,” katanya.

Wanita umur 27 tahun yang hobbi traveling ini ingin memberikan moto hidup ke wanita bolmong agar selalu tangguh menjalani hidup, karena dengan bangkitnya untuk hidup maka harapan pasti ada. “Buktikan bahwa dirimu bisa mewujudkan semua harapan, kamu berhak untuk bahagia dan membahagiakan anak-anak dan orang disekitar yang mencintaimu, itu moto hidup saya,” ungkapnya.

Dirinya juga memberikan harapan ke Pemkab Bolmong, agar bisa terus meningkatkan pelayanan di bidang kesehata. “Dengan kepemimpinan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanni Ronny Tuuk, saya percaya bisa meningkatkan pelayanan kesehatan lebih baik lagi ke masyarakat,” tukasnya.

 

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.