BKD Bolsel Segera Umumkan Formasi CPNS Bolsel

0
544

Risnawati MantangTOTABUANEWS.COM, Molibagu – Jika tidak ada arah melintang, rencananya Hari ini (06/09) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolsel akan mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini diungkap langsung oleh kepala BKD Bolsel Risnawati Mantang kepada totabuanews Rabu (04/09/2013). Dikatakannya hari ini (kemarin,red) dari BKD Bolsel menjemput formasi CPNS untuk daerah Bolsel, di BKD Provinsi Sulut, “Kami ke BKD Provinsi untuk menjemput formasi,” kata Mantang.

Menurutnya jika tidak ada arah melintang BKD Bolsel akan segera mengumumkan formasi penerimaan CPNS 2013 Kamis besok, “Paling lambat Jumat sudah diumumkan, namun rencananya besok (hari ini,red) itu sudah harus diumumkan,” terang Mantang.

Secara teknis dalam perekrutan CPNS untuk kabupaten Bolsel akan diumumkan secara On line melalui situs resmi BKD Bolsel agar diketahui secara luas diseluruh Indonesia, “Pengumumannya akan di layangkan secara On Line oleh BKD provinsi secara keseluruhan di 15 kabupaten kota di Sulut, Bolsel termasuk ada didalamnya,” tutur Mantang.

Selain itu dari BKD Bolsel juga akan melakukan pengumuman didaerah melalui papan informasi yang ada di Kantor BKD Bolsel. Menurutnya juga dalam penerimaan berkas CPNS Bolsel menerima pendaftaran secara On Line melalui situs Web BKD Bolsel, namun untuk pemasukan berkasnya harus diantar langsung oleh sipelamar ditujukan langsung ke BKD Bolsel, “Berkasnya harus diantar oleh sipelamar langsung ke BKD,” tukas Mantang.

Sehingga dengan demikian pihak BKD dapat mengontrol langsung pemberkasan para pelamar yang masuk ke daerah. Diprediksi dalam penerimaan CPNS tahun 2013 ini, akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 5000 pelamar saja, “Karena penerimaannya seluruh indonesia, diprediksi akan ada peningkatan jumlah pelamar dibandingkan tahun yang lalu,” pungkasnya.

Hanya saja menjadi keuntungan bagi daerah untuk formasi SMA/SMK tidak dibuka, maka kemungkinan juga tidak terlalu signifikan pelamar, namun peluang pelamar dari luar daerah sangat besar. (Chandra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.