Bolmong Raya Bangga, Putra Daerah Jadi Pejabat Gubernur Jambi

0
4355
Restuardy Daud Sugeha

TNews, JAKARTA – Momen pelantikan pejabat gubernur untuk daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020, menjadi momen bersejarah bagi rakyat tanah totabuan.

Pasalnya, salah satu putra daerah Bolaang Mongondow Raya (Bolmong Raya) dilantik oleh menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Penjabat Sementara Gubernur Jambi. Masyarakat Bolmong Raya, provinsi Sulawesi Utara tentu harus merasa bangga.

Putra Bolmong Raya tersebut adalah Restuardy Daud Sugeha. Pelantikan kepada Restuardy berdasarkan Keputusan Mendagri yang dibacakannya di Gedung Kemendagri siang ini (24/9).

Hal ini diakui oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah. “Ia pak Restuardy dikukuhkan sebagai Pjs Gubernur Jambi,” sebutnya.

Dijelaskan Johansyah, Restuardy sebelumnya menjabatDeputi Infrastruktur Perbatasan Indonesia Kemendagri.pernah menjabat penjabat gubernur kaltim

Ditambahkan Johansyah Restuardy Daud sebelumnya pernah menjabat sebagai Pjs Gubernur Kaltim.

Restuardy merupakan anak dari mantan Sekda Sulut Arsad Daud SH di masa kepemimpinan Gubernur Sulut EE Mangindaan. Restuardy merupakan orang pertama di BMR bahkan di Sulut yang akan dilantik sebagai pejabat Gubernur.

Sebelum dipilih menjadi Penjabat Sementara Gubernur Kaltim, ia pernah menjadi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri di 2013.

Sebelumnya beredar juga kabar yang akan menjadi Pjs Gubernur Jambi adalah Agus Fathoni yang menjabat Kepala Balitbang Kemendagri. Namun ternyata Agus dipercayakan menjadi Pjs Gubernur Sulawesi Utara.

 

Tim Redaksi Totabuan News

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.