Bolmong Segera Lahirkan 8 Desa Baru

0
933

ilustrasi desaTOTABUANEWS.COM, Bolmong – Rencana pemerintah daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk segera meresmikan pemekaran 8 Desa yang terbagi di 3 wilayah kecamatan kabupaten Bolmong, dintaranya 4 Desa di kecamatan Lolak, 2 Desa di kecamatan Pasi, dan 2 Desa di kecamatan Dumoga, nampaknya akan segera terwujud.

Hal ini seperti yang di ungkapkan oleh Kepala Bagian Pemerintah Desa (Kabag Pemdes) Rumbu’u Pasambuna SH, kepada Totabuanews Selasa (05/03/2013).

“Pemekaran 8 Desa yang ada di 3 wilayah kecamatan, sudah ada persetujuan dari pemerintah daerah, dan prosesnya sekarang untuk segera mendefinitiv 8 desa tersebut tinggal menunggu bapak Bupati balik dari jakarta,” kata Rumbuu.

Lanjutnya lagi,perlengkapan berkas dari 8 desa yang akan dimekarkan itu semuanya sudah memenuhi syarat, dan serta bertambahnya 8 desa tersebut maka desa yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow sudah sebanyak 198 desa dan 2 kelurahan.

“Dari 190 desa, sebentar akan bertambah menjadi 198 desa karena akan ketambahan 8 desa yang akan segera diresmikan,”tutupnya. (kano/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.