Bolmut ‘Lockdown’

0
363
Depri Pontoh

TNews, BOLMUT – Jumat (27/03/2020) Perbatasan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Desa Tontulow Kecamatan Pinogaluman Kabupaten  Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo sepakat terapkan Lockdown sistem Buka Tutup di Mulai dari Pukul 18.00 Wita dan akan dibuka kembali pada pukul 06.00 Wita Besok Pagi berlaku sampai batas dicabut sistem Lockdown.

Kesepakatan Lockdown ini, disepakati pertemuan Koordinasi Lintas Batas bersama Gubernur Provinsi Gorontalo, Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Bupati Kabupaten Bolmut, unsur Forkopimda dan menghasilkan kesepakatan Lockdown Sistem Buka Tutup.

Bupati Bolmut, Drs. H. Depri Pontoh menyampaikan dengan tegas bahwa dimulai hari ini Provinsi Sulut melalui Pemda Kabupaten Bolmut, bersama Provinsi Gorontalo melaksanakan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan Lockdown Sistem Buka Tutup.

Tidak hanya itu Bupati juga menghimbau agar seluruh masyarakat di Kabupaten Bolmut, untuk sama-sama menjaga dan mencegah bahaya Covid-19 dengan disiplin.
“Satgas Pemda Bolmut dan dibantu oleh TNI dan Polri harus terus berkoordinasi lintas batas untuk pencegahan Covid-19 yang dimulai hari ini memberlakukan lockdown sistem buka tutup”. Tegas Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut, menambahkan lock down sementara yang disepakati bersama diantaranya meberikan keluasan kenderaan ambulance dan kenderaan logistic bahan makanan. “Khusus ambulance hanya pasien rujukan yang benar benar masyarakat Gorontalo tidak berlaku pasien asal Bolmut, Karena pasien Bolmut akan dirujuk dirumah sakit rujukan yang ada disulawesi utara,”Kunci Bupati.

 

Uphik M

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.