Bolmut Siap Jalankan 5 Strategi Pembangunan

0
265
Hamdan Datunsolang
Hamdan Datunsolang

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Lima isu strategi yang dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni stabilitas sosial politik, kesejahteraan masyarakat, penyediaan lapangan kerja yang luas, tata kelola pemerintahan serta upaya peningkatan kedisiplinan, menjadi prioritas yang nantinya akan dijalani Pemkab Bolmut yakni Bupati Drs Hi Hamdan Datunsolang MM dan Wakil Bupati Drs Hi Depri Pontoh.

“Kelima isu strategis yang telah dicanangkan dan disampaikan Presiden SBY belum lama ini, akan menjadi skala prioritas pemerintah daerah untuk menjalankannya,” ujar Datunsolang kepada sejumlah wartawan.

Bupati pilihan pertama masyarakat wilayah Bolmut ini menilai kelima isu strategis tersebut merupakan referensi majunya perjalanan dalam pembangunan di daerah. “Ini sebuah referensi maju, menuju daerah yang lebih baik lagi. Di mana dari isu nasional tersebut, pemda akan mengsinkronisasikan isu-isu pembangunan di tingkatan daerah, sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud dengan baik, sesuai dengan harapan,” kata Papa Akbar sapaan akrab bupati.

Untuk tahun 2013 ini, lanjut Datunsolang pemerintah akan fokus pada pembangunan dan pengembangan skala prioritas di daerah, seperti; bidang kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur dasar dan pengembangan ekonomi.

“Hal ini yang akan menjadi fokus prioritas program kerja pemda tahun 2013, sesuai dengan hasil musrenbang sebelumnya di tahun 2012,” pungkas bupati. (king/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.