Bolmut Zero Pasien Positif Covid-19, Jusnan Optimis Zona Hijau

0
143
Jusnan Mokoginta
TNews, BOLMUT – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat ini tidak lagi  memiliki pasien positif Covid-19. Setelah seorang pasien 01 berasal dari Kecamatan Bintauna yang dirawat di RSUD Bolmut, dinyatakan sembuh dari virus corona. Dengan Demikian Kabupaten Bolmut Zero Covid-19.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut,  dr Jusnan Mokoginta MARS, mengatakan ini adalah kabar gembira untuk seluruh masyarakat bolmut, dengan sembuhnya pasien 01 Covid-19 yang di rawat RSUD Bolmut. “Kami hari ini mendapatkan surat resmi dari BTKL Manado bahwa pasien Covid 01 hasil Swab yang ke 6 sudah terkonfirmasi Negatif. Artinya sudah dua kali  berturut-turut negatif dan dianggap sembuh dari Covid 19,”ujar Kepala Dinkes Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS, kepada sejumlah wartawan Jumat (29/05/2020).
Dengan sembuhnya pasien ini lanjut Kepala Dinkes Bolmut, maka kabupaten Bolmut optimis bisa mencapai Zona Hijau Pandemi Covid 19. “Alhamdulillah berkat kerja keras dan doa masyarakat, kita sudah berhasil menurunkan angka-angka epidemiologis sehingga apabila dapat mempertahankan kondisi yang baik ini Bolmut, berpeluang besar keluar lebih cepat dari masalah pandemi ini, tentu dengan harapan semua tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,”ungkap Kepala Dinkes Bolmut.
Disampaikan juga Kepala Dinkes Bolmut, dirinya sudah melaporkan kepada Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, sebagai Pimpinan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19  dan diputuskan untuk dipulangkan kerumah dan dinyatakan sembuh dari Covid 19. “Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik selama ini terutama keluarga pasien yg kooperatif dalam mengalami masa karantina selama ini,”tuturnya
Ditambahkan Kepala Dinkes Bolmut, berharap keluarga dan masyarakat untuk mensupport pasien yang sembuh ini karna sudah tidak ada lagi yang harus diragukan.
“Hasil pemeriksaan hasil Swab pasien sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid 19,”pungkas Kepala Dinkes Bolmut.
Uphik Mando 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.