Bolsel Gelar Musda ke-2 Muhammadiyah

0
312

logo muhammadiyahTOTABUANEWS.COM, Molibagu – Musyawarah daerah (Musda) ke 2 Muhammadiyah yang digelar oleh pengurus dihadiri oleh Bupati Hi Herson Mayulu. Kegiatan lima tahunan itu dilaksanakan Balai Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki dihadiri Sekretaris Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara, pengurus Muhammadiyah Bolsel, serta para pengurus Muhammadiyah serta tokoh masyarakat, dan pemerintah setempat baik Desa maupun Kecamatan.

Ketua panitia Musda ke 2 Bolsel Ikhsan Van Gobel mengatakan, setelah acara pembukaan, selanjutnya dilaksanakan pemilihan pengurus baru Muhammadiyah Bolsel periode 2010 sampai 2015.

“Memang kegiatan ini sempat tertunda dua tahun karena berbagai kendala. Tapi alhamdulillah hari ini kita bisa laksanakan,” jelas Ikhsan.

Sementara Bupati Hi Herson Mayulu dalam sambutannya berharap keberadaan salah satu organisasi besar Islam ini di Bolsel bisa memberikan kontribusi positif bersinergi dengan pemerintah membangun daerah.

“Bolsel daerah baru, masih membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat agar bisa sejajar dengan daerah lain yang sudah maju. Terutama, yang terkait moral dan etika generasi muda,” kata Mayulu.

Di sisi lain, top eksekutif Bolsel tersebut mengakui, telah merasakan beberapa efek positif untuk daerah dari kader-kader Muhammadiyah.”Ada beberapa kader Muhammadiyah yang sudah menjadi pegawai negeri di sini, kinerjanya sudah terbukti mampu memberikan yang terbaik untuk daerah,” sambung Mayulu.

Sementara itu dalam pemilihan, Abdi Gobel sebagai Ketua pimpinan daerah sedangkan Zainal Alamri sebagai Sekretaris.

Dalam penyampaian Visi dan misinya Abdi berjanji akan bersinergi dengan pemerintah daerah. Kerena dia menilai bahwa Muhammadiyah merupakan corong pemerintah daerah. (chandra/hsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.