Bolsel Prioritaskan Perekrutan Tenaga Kesehatan dan Guru

0
155

Totabuanews.com, Bolsel – Meski analisa jabatan (Anjab) masih sementara diperiksa Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera Reformasi Birokrasi (Menpan-RB),namun rencana penerimaan Calon Pegawai Negeris Sipil (CPNS) pada 2013 ini masih dititik beratkan pada tenaga kesehatan dan tenaga guru. Alasan dari prioritas itu disebakan karena masih terjadi kekurangan dua bidang tersebut .

“Untuk Bolsel tenaga kesehatan dan guru masih menjadi prioritas,”kata

Kapala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Bolsel Risnawaty Mantang. Meski semua formasi dinilai masih kurang, akan tetapi dua formasi tersebut paling dibutuhkan di Bolsel.

Walaupun kedua formasi tersebut menjadi prioritas namun diakui juga formasi yang lain masih terjadi kekurangan. Akan tidak akan mengabaikan formasi teknis,tetap akan dilakukan penerimaan tapi masih lebih banyak dua formasi tersebut. BKD sendiri sudah mengajukan usulan 730 tenaga, yang terbagi dari tiga formasi.

“Sudah diajukan usulan ke Menpan dan tinggal menunggu konfirmasi lagi dari Menpan,”tukasnya.

Dia sendiri belum bisa merinci dari tiga formasi yang diusulkan. Seperti tenaga kesehatan misalnya termasuk dokter,perawat,bidan,farmasi. Begitu juga dengan tenaga guru. Belum jelas berapa guru SD hingga SMU dan guru bidang studi yang dibutuhkan di Bolsel.Bahkan untuk formasi teknis tidak diumumkan apakah lulusan SMA sederajat apakah bisa diterima atau tidak. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.