Boltim ‘Pecah Telur’, Satu Warga Positif Terpapar Virus Corona

1
3207

TNews, MANADO – Satgas Covid-19 Sulut mengumumkan ada enam kasus baru positif terpapar virus corona Sabtu, 9 Mei 2020 hari ini. Dari enam kasus baru itu, dua berasal dari Bolmong Raya, yakni  Boltim dan Bolmut.

Sementara yang lain berasal dari Minahasa dan Manado. Menariknya, untuk Boltim ini adalah kasus pertama sejak virus corona masuk ke wilayah Sulut.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel merinci kasus baru yang dimulai dengan register Pasien 48 hingga Pasien 53 itu.

“Pasien 48 adalah anak-anak berusia 1 tahun berjenis kelamin perempuan dari Minahasa. Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan. Tetapi orang tuanya mempunyai mobilitas yang tinggi dari Minahasa ke Manado dan juga tetangganya datang dari daerah transmisi lokal.” jelas Dandel.

Sementara Pasien 49 adalah seorang laki-laki, berusia 29 tahun dari Manado, bekerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Manado.

Pasien 50 berjenis kelamin laki-laki berusia 30 tahun asal Manado, bekerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Manado.

Pasien 51, laki-laki berusia 54 tahun asal Manado, tidak ada riwayat perjalanan.

Pasien 52 adalah seorang perempuan berusia 50 tahun asal Bolaang Mongondouw Utara, tidak ada riwayat perjalanan. “Dan Pasien 53 adalah seorang laki-laki berusia 28 tahun berasal dari Bolaang Mongondouw Timur, mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta,” kata Dandel.

Total akumulatif pasien positif corona di Sulut kini berjumlah 53 orang.

 

Sumber : Zona Utara

 

1 KOMENTAR

  1. SARAN UNTUK PEM PROV DENGAN MENINGKATNYA MASYARAKAT YG TERPAPAR COVID 19 MAKA UNTUK SULAWESI UTARA UNTUK MEMUTUS MATA RANTAI C19 SUPAYA BANDARA KELUAR MASUK SEMENTARA DITUTUP DLU, TERMASUK PEL BITUNG DAN HUB DARAT PERBATASAN GORONTALO. LEBI BAIK MENCEGA DARI PADA MENGOBATI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.