BPBD Minut Normalisasi Ruas Soekarno, Bersihkan Pohon Tumbang di Empat Titik

0
60

TNews, Minut Sulawesi Utara – Kesiap siagaan personil Badan Penanggunglangan Bencana daerah Minahasa Utara dibahwa komando Kepala Pelaksana Drs. Theodore Luingkewas, MM kembali terbukti, secara sigap melakukan normalisasi ruas jalan Soekarno di  RW 14 Kelurahan Airmadidi Atas, yang terganggu arus lalu lintasnya, akibat tumbangnya pohon di empat titik yangb terjadi Jumat, (07/04/2023) sekira pukul 19.55 malam ini.

Menurut Kalak BPBD Theo Lumingkewas, jajarannya telah disiagakan ketika terjadi kondisi ekstrim akibat angina kencang yang disertai hujan.

“Ketika mendapatkan laporan warga dan aparat kelurahan Airmadidi Atas bahwa terjadi pohon tumbang dan dahan patah di empat titik, kami yang memang telah bersiaga, langsung ke lokasi dan membersihkan lokasi jalan dari bagian-bagian pohon yang tumbang sehingga fruas jalan dapat kembali berfungsi,” kata Theo.

Selanjutnya Theo, mantan Kasatpol PP dan Damkar Minut ini mengatakan dirinya meneruskan petunjuk bupati Minut Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, MSi agas selalu mengingatkan warga untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah dalam kondisi cuaca ekstrim saat ini.

“Meneruskan himbauan bapak bupati, agar kita semua terutama yang melaksanakan aktivitas di luar rumah atau luar gedung, untuk tetap waspada dan berhati-hati sehingga meminimalisir risiko terutama korban jiwa. Jika tidak terlalu penting dalam kondisi cuaca ekstrim untuk membatasi beraktivitas di luar,” tanda salah satu pamong senior milik pemkab Minut ini. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.