BRI Unit Ampana Diteror, Kantor Dilempari Bom Molotov

0
34
Loading...

TNews, Ampana – Seorang lelaki paruh baya melemparkan bom molotov didalam ruang kantor BRI Unit Ampana Minggu, (15/03/2020) sekitar jam 07.30 Wita. Sebelum melakukan aksinya, lelaki yang datang dengan menggunakan menggunakan mobil pick up Daihatsu Gran Max warna Silver itu datang ke kantor BRI Unit Ampana disambut ramah oleh Ajwir Satpam yang bertugas pagi tadi.

Ajwir mengatakan, saat itu Ia sedang menulis buku mutasi, tiba-tiba di depan pintu Ia melihat seorang lelaki. “Ia langsung menyapa “Ada perlu apa pak…?” dan pelaku menjawab “Mana pak Febri…?”, Saya menjawab “tidak ada, ini hari libur”.

“Pada saat itu juga pelaku langsung melemparkan bom molotov kedalam ruangan kantor BRI Unit Ampana sebanyak 3 buah dan meledak,” lanjut ajwir.

“Tidak hanya itu pelaku juga mengatakan jangan sentuh dos setrika yang di simpan diluar area parkir karena itu BOM”, ucap Ajwir.

Menurut keterangan Ajwir, Pelaku adalah seorang lelaki berumur sekitar 50 tahun dan berjenggot putih, setelah ia melakukan pelemparan langsung melarikan diri ke arah Malotong (Kabupaten Poso). “Kami sempat adu mulut dan saya berusaha menahan pelaku untuk tidak melakukan pelemparan akan tetapi pelaku tidak mengindahkan,” tutupnya.

Kabag Ops Polres Touna AKP Mulyadi mengatakan, saat ini kami telah menurunkan personil untuk melakukan pengamanan di TKP dan memasang Garis Polisi sembari menunggu tim Jibom tiba untuk menjinakkan dos setrika yang menurut pelaku adalah bom.

“Polsek jajaran juga telah kami perintahkan untuk melakukan razia diwilayahnya masing-masing. Terutama Polsek Ulubongka dan Polsek Tojo yang merupakan jalur utama Ampana-Poso,”  tambah AKP Mulyadi.

Sampai berita ini diturunkan tim Resmob Polres Touna sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

 

Dales Lantapon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.