Brigjen Mukhlis Lantik Putra Daerah Jabat Dandim 1312/Talaud

0
44

Letkol Inf Sigfried W Panaha S.Sos Gantikan Letkol Inf Agus Ariyanto

Dandim 1312/Talaud Letkol. Inf Sigfried Panaha, S.Sos

TNews, Manado – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P,. M.M, Senin (17/10/2022), di Aula Santiago Makirem 131 Santiago, memimpin upacara serah terima dan pelantikan jabatan Dandim 1312/Talaud dari pejabat lama Letkol Inf Agus Ariyanto kepada Letkol Inf Sigfried W Panaha SSos, yang ditandai dengan pengalihan tongkat komando dan tanda jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1312/Talaud.
Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan selamat kepada Letkol Agus dan Letkol Sigfried atas jabatan yang baru.
Menariknya usai mengucapkan selamat kepada kedua prajurit TNI Angkatan Darat ini, Danrem ternyata blak blakan tentang Dandim Talaud yang baru, ternyata adalah putera asli Talaud dan adalah orang lama di Kodim 1312/Talaud.
“Dandim 1312/Talaud ini bukan orang baru, sebab Letkol Panaha pernah menjabat sebagai Perwira Penghubung Korem 131/Santiago di Kodim 1312/Talaud, kemudian menjabat Kasdim dan saat ini kembali menjadi Dandim. Sebagai orang daerah, tentu lebih mengenal dan paham betul wilayah tugas Kodim 1312/Talaud,” kata Danrem 131/Santiago.
Danrem secara langsung memberikan petujuk tugas pertama bagi Dandim Letkol Sigfried Panaha dengan melakukan kunjungan ke pada seluruh prajurit yang ada di wilayahnya, termasuk satgas ops perbatasan milik TNI AD yang menjaga kedaulatan wilayah NKRI di Talaud.
Hadir dalam upacara sertijab, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yuda Kurniawan, Ketua KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka beserta pengurus, Kasi Kasrem 131/Santiago dan para Ka/Dan Balak Aju Kodam XIII/Merdeka, para Dandim jajaran Korem 131/Santiago.
Sementara Letkol Inf Sigried Panaha, S.Sos yang ternyata adalah angkatan 95 Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Unsrat , ketika dihubungi totabuan.news melalui sambungan selular, menyatakan telah memulai melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan, terutama menjaga dan membangun Talaud yang adalah kampung halamannya. “Saya percaya dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, saya akan bertugas dengan sebaik-baiknya dan tentu saya berharap mendapat dukungan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Talaud yang sangat cinta NKRI,” tegas Siegfird.


Saat ini Dandim 1312/Talaud sudah berada di wilayah kerjanya dan mulai bertugas dan berkonsolidasi dengan prajurit TNI AD serta mitra Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud yang termasuk salah satu kabupaten yang memiliki wilayah perbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina. (Penyunting Meiyer Tanod).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.