Bupati Asahan Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting

0
63
H. Surya, BSc bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Titiek Sugiharti Surya menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada Taufik Ramadhan Lk. V, (Foto : Diskominfo)

TNews, ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Titiek Sugiharti Surya menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada Taufik Ramadhan Lk. V, Zulmi Ikram Farzana Hasibuan Lk. V, M. Ikbal Lk V dan Arby Sy’aban S Lk. I. Keempat anak ini merupakan masyarakat Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kota Kisaran Timur yang menderita stunting, Senin (09/10/2023).

Disela-sela penyerahan tersebut Bupati Asahan mengatakan, bantuan makanan tambahan ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan, untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Asahan. “Untuk itu Forkopimda Kabupaten Asahan, dijadikan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). “BAAS ini nantinya akan memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita stunting, agar gizi anak tersebut meningkat”, ujar Bupati.

Bupati berpesan kepada orang tua, supaya fokus dalam memberikan makanan tambahan yang diberikan kepada anak penderita stunting, agar perkembangan anak ini menjadi lebih baik dan terhindar dari stunting. Lebih lanjut Bupati berpesan, agar orang tua mengikuti petunjuk yang diberikan petugas selama masih dalam pengawasan.

Terakhir Bupati berharap, setelah adanya intervensi melalui BAAS dengan memberikan bantuan makanan tambahan, anak-anak bisa keluar dari kategori stunting. “Ini merupakan bagian dari tugas pemerintah yang harus dilaksanakan dan dikerjakan”, tuturnya.

Dikesempatan ini juga Bupati menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan kepada orang tua dari anak stuting tersebut disaksikam oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Timur dan Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Reporter : HD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.