Bupati Bolmong Presentasikan Potensi Daerah Dihadapan Presiden Jokowi

0
249
Bupati dan Wakil Bupati Bolmong

ADVERTORIAL

Bupati dan Wakil Bupati Bolmong
Bupati dan Wakil Bupati Bolmong
BUPATI Kabupaten Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan, mempresentasikan potensi yang dimiliki daerah Kabupaten Bolmong dihadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (29/01) pakan lalu di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
Agenda ini, merupakan pembahasan prioritas pemerintahan dan pembangunan terkait isu-isu strategis kewilayahan, yang dihadiri Wakil Presiden RI Hi Jusuf Kalla, Mendagri Tjahjo Kumolo, sejumlah menteri dikabinet Kerja, serta puluhan Bupati kepala daerah se-Sulawesi dan Papua.
Selain potensi yang dimiliki Bolmong, Bupati juga mempresentasikan sejumlah kendala yang dihadapi Bolmong, serta apa-apa yang menjadi kebutuhan Kabupaten Bolmong.
Bupati Hi Salihi Mokodongan, dalam kesempatan itu, memaparkan sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten yang dikenal dengan lumbung beras ini.
Bupati Bolmong dan beberaap kepala daerah lainnya
Bupati Bolmong dan beberaap kepala daerah lainnya
Tiga hal pokok penting yang dipersentasikan Bupati Hi Salihi Mokodongan yakni :
1. Dalam rangka pencapaian swasembada pangan 2015, Bolmong memerlukan peningkatan sarana dan prasarana pertanian yaitu waduk, bendung dan jaringan irigasi serta pemenuhan kebutuhan pupuk, pestisida dan benih unggul.
2. Bolmong masih sangat memerlukan peningkatan pembangunan infrastruktur yaitu jalan, jembatan, pelabuhan laut, bandar udara, terminal tipe A dan perkantoran. Juga pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, kelautan dan perikanan.
3. Bolmong terus berupaya meningkatkan pelayanan perizinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan saat ini telah memiliki unit pelayanan terpadu satu pintu.

 

Agenda pertemuan Presiden RI dengan para bupati dan walikota seluruh Indonesia tahap III, di Istana Bogor ini berlangsung sejak pukul 09.00 Wib, dan berakhir pada jam 16.00 Wib

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.