Bupati Joune Ganda Ingatkan Damkar, PolPP dan Linmas Jaga Marwah dan Edukasi Masyarakat

0
37
Bupati Joune Ganda dan Sekda Minut Novly Wowiling di peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas. (Foto : Ist)

“JG : Peranan SatPol-PP sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat. Memang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini masih banyak kekurangan yang kita miliki terutama Fasilitas, tapi hendaknya hal itu jangan mematahkan semangat kita dalam menjaga marwah peraturan daerah yang telah ditetapkan”

Apel Gelar Pasukan Peringatan HUT Damkar, Sat PolPP dan Linmas

“Bobby Najoan : Saat ini tinggal 2 mobil pemadam kebakaran yang beroperasi tapi kami tetap dimaksimalkan sambil kami berupaya untuk mengajukan proposal ke Kementerian Dalam Negeri untuk penambahan armada”

TNews, Minut Sulawesi Utara – Peringatan Ulang Tahun tiga fungsi vital di kabupaten Minahasa Utara yakni satuan Pemadam Kebakaran ke-104, Satuan Polisi Pamong Praja ke-73 dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-61 dilaksanakann secara meriah dengan ditandai dengan Apel kehormatan, Jumat (24/03/2023 dilapangan Kantor SatPol-PP dan Damkar Minahasa Utara.

Bupati sebagai Pembina Apel Gelar Pasukan menyebutkan, Tugas dan tanggung jawab ke tiga kesatuan ini harus diperhatikan dan terus ditingkatkan, sebab terkait kepentingan pelayanann publik. “Peranan SatPol-PP sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat. Memang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini masih banyak kekurangan yang kita miliki terutama Fasilitas, tapi hendaknya hal itu jangan mematahkan semangat kita dalam menjaga marwah peraturan daerah yang telah ditetapkan,” tegas Bupati Joune.

Ada beberapa point lanjut, Bupati yang harus ditingkatkan terutama fasilitas keamanan diri dari petugas.

“Hal lain yang penting adalah kita harus mengedukasi masyarakat, agar mampu mengantisipasi secara dini saat terjadi kebakaran sehingga, tidak akan meluas atau melebar,” ungkap Bupati Joune.

Terpisah Kadis Boby Najoan mengatakan saat ini personil dari SatPol-PP ada 206 dan Damkar ada 96, terkait kecelakaan Damkar sudah selesai semua, termasuk fasilitasi ke pihak korban sudah kami dampingi.

“Saat ini tinggal 2 mobil pemadam kebakaran yang beroperasi tapi kami tetap dimaksimalkan sambil kami berupaya untuk mengajukan proposal ke Kementerian Dalam Negeri untuk penambahan armada,” tutur Najoan.

Najoan juga menyebutkan, personil Damkar dan SatPol-PP tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan arahan pak Bupati.

 

Usai pelaksanaan Apel, dilakukan prosesi pemasangan lilin ulang tahun oleh Bupati Joune Ganda didampingi Sekda Minut Ir Novly Wowiling M.Si, Kadis Pol-PP dan Damkar Boby Najoan, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, bersama ASN yang kemudian melakukan bermacam atraksi dari PolPP dan Damkar, dari Yel-Yel hingga atraksi cara bertindak saat menghadapi situasi darurat. Rangkaian peringatan HUT tiga unit khusus di Minut ini, juga diwarnai dengan Donor Darah, Atraksi Bela diri serta Binaraga. (Penyunting Meiyer Tanod/Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.