Bupati Kukar Lepas 190 Pelari Lintas Alam

0
38
Bupati Kukar Edi Damansyah melepas pelari lintas alam, Minggu (15/10/2023)

TNews, Kukar –  Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi saksi aksi seru 190 peserta yang meramaikan event lomba lari lintas alam, Kukar Trail Run Series (KTRS) ke-2 di Tenggarong, Minggu (15/10/2023).

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkolaborasi dengan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kukar, menyuguhkan pengalaman lari tak terlupakan di sekitar alam Waduk Panji Sukarame.

Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan sinyal start kepada peserta yang siap menaklukkan rute sejauh 10 kilometer. Inisiatif ini menjadi langkah serius untuk mempersiapkan atlet-atlet lari Kukar yang nantinya akan mengukir prestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Muhamad Ikhsan, Ketua Panitia pelaksana, menyampaikan, Peserta dari Kabupaten Kukar mendominasi lomba ini, sebagai bagian dari upaya persiapan atlet lari Kukar untuk bersaing di kejuaraan tingkat provinsi dan nasional. Pendaftaran gratis, serta jersey, medali, uang pembinaan, dan door prize menarik menanti para pelari.

KTRS tidak hanya sekadar lomba, tapi juga bagian dari Kukar Idaman untuk meningkatkan kesehatan dan semangat olahraga di tengah masyarakat. Rute lari yang menantang, melewati Museum Kayu, menanjak gunung, dan melintasi hutan, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta.

“Peserta dari kalangan anak sekolah dan masyarakat umum di Kukar dapat menjadi bibit baru atlet. Ke depan, kami berambisi untuk melibatkan lebih banyak peserta dalam KTRS, membuka peluang penemuan bakat baru di dunia lari Kukar,” ujarnya.

Dalam wacana event tahun berikutnya, rencananya KTRS akan menyelenggarakan perlombaan di objek wisata lainnya di Kukar, mengeksplor potensi keindahan alam dan memperluas jejak kegiatan olahraga komunitas.  (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.