Bupati Labuhanbatu Pimpin Ucapara Cipta Kondisi Pengamanan Pilkades Serentak

0
32
upati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup) pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba Tahun 2022.

TNews, LABUHANBATU – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup) pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba Tahun 2022.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka cipta kondisi pengamanan pemilihan calon kepala desa serentak pada 39  desa di 7 kecamatan wilayah kabupaten labuhanbatu, yang bertempat di lapangan ika bina rantauprapat senin (31/10/2022).

Gelar pasukan ditandai dengan pemeriksaan Pasukan dan penyematan pita secara simbolis kepada para perwakilan tiap pasukan oleh Bupati Erik Adtrada.

Dalam amanat pada apel tersebut, bupati Erik Adtrada menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk dapat mengetahui sejauhmana tingkat kesiapan aparatur pemerintah dan jajaran pengamanan baik dari unsur TNI, Polri, Pemkab Labuhanbatu maupun unsur perkuatan lainnya.

Serta kelengkapan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan tahapan pemilihan calon kepala desa serentak di 39 desa pada 7 kecamatan wilayah kabupaten labuhanbatu tahun 2022.

Berbagai upaya kesiapan pengamanan telah dilakukan sejak dimulainya tahap persiapan pilkades dan juga telah dilakukan langkah – langkah pengamanan dan antisipasi sesuai dengan tahapan kegiatan pilkades maupun perkembangan situasi, terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan, termasuk upaya cipta kondisi yang kondusif, sehingga seluruh rangkaian kegiatan tahapan pilkades dapat berjalan aman dan lancar”ucap bupati.

Bupati menghimbau dan mengajak seluruh elemen untuk bersama – sama mencermati potensi kerawanan pada setiap tahapan pilkades, terutama pada tahap inti yaitu tahapan pemilihan, pemungutan, penghitungan serta penetapan hasil suara yang akan dilaksanakan secara serentak pada hari rabu tanggal 02 november 2022.

Selain Bupati, turut hadir Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj,Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti,S.I.K, Sekretaris Daerah Ir.H.Muhammad Yusuf Siagian, Mewakili Kodim 0209/LB, Mewakili Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Mewakili Pengadilan Negeri Rantaupapat, Para Asisten Setdakab, Para Pimpinan OPD, Para Camat, PJU Polres Labuhanbatu, dan Tamu Undangan lainnya.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.