Calo Gentayangan Pada Proyek Kemenkeu di Bolsel

0
112
Gunawan Lombu
Gunawan Lombu
Gunawan Lombu

TOTABUANEWS.COM, Bolsel – Proyek di Kementrian keuangan (Kemenkeu) non APBN untuk pembangunan gedung sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menegah Atas (SMA) diduga permainan calo.

Sekretaris daerah atas nama Bupati Hi Herson Mayulu menegaskan belum ada informasi ke Pemkab soal proyek tersebut, namun menurutnya sudah mulai gentayangan para calo yang mencatut nama Bupati.

Pekan lalu didepan para wartawan Lombu mengatakan, bahwa rumor tersebut tidak benar.”Bupati tidak pernah perintahkan kepada oknum-oknum untuk di iming-imingi mendapat proyek Non APBN tersebut,”Kata Lombu.

Adapun menurutnya modus para calo tersebut mendatangi sekolah-sekolah untuk membujuk kepada para kepalah sekolah guna memperoleh proyek Non APBN tersebut sehingga mendapakan Imbalan dari kepala Sekolah. Namun

ulah para calo sudah diketahui oleh Pemkab kata Lombu. Dimana Posigadan dan sebagian wilayah Bolaang Uki sudah didapati pernah dimasuki oleh para oknum tersebut.”Jadi saya harap agar para kepalah sekolah bisa berhati-hati apabila bertemu dengan para Oknum tersebut,”tegas Lombu.

Bila memang benar adanya sumber dana tersebut masuk ke Pemkab Bolsel,otomatis akan dipublikasikan bahkan akan direalisaskikan. Sebab namanya proyek yang baru direncanakan masuk ke daerah otomatis akan menurunkan petugas kelapangan.

Dalam menindak lanjuti hal tersebut, akan menurunkan surat ke lapangan guna pemberitahuan agar lebih berhati-hati bahkan akan mengklarifikasi bahwa tidak perna memberikan kewenagan untuk urusan Proyek Non APBN tersebut.

“Dalam waktu dekat akan turun surat ke lapangan untuk mengklarifikasi sekaligus himbauan,”ujar Lombu. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.