Camat Kotamobagu Timur Keluarkan Surat Edaran Pilsang Tak Sepengetahun Pemkot

1
308

Bambang-Ginoga-240x185TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  – Camat Kotamobagu Timur Usmar Mamonto rupanya sudah mengeluarkan surat edaran ke empat desa yang ada di wilayah kecamatan Kotamobagu Timur, terkait pelakasanaan tahapan pemilihan sangadi (Pilsang) tahun ini.

Namun surat yang dikeluarkan camat dengann nomor 04/C.1/KTG-T/2015 yang ditujukan kepada Sangadi di 4 desa yakni Desa Moyag, Moyag Todulan, Moyag Tampoan dan Kobo Kecil agar segera membuka pendaftaran calon sangadi, tak sepengetahuan pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu.

Lebih parah lagi, dalam isi surat tesebut, camat memerintahkan kepada panitia Pilsang di empat desa di Kecamatan Kotamobagu Timur, agar segera membuka pendaftaran bakal calon sangadi. Padahal panitia pilsang belum dibentuk.

Bagian Tatapraja Kotamobagu melalui Kabag Bambang Ginoga mengakui surat yang dikeluarkan camat Usmar itu tak ada tembusan ke Pemkot dalam hal ini Tatapraja. Ginoga menyebutkan, surat itu tidak memiliki dasar apa-apa.

“Jangan sampai membingungkan kita. Tahapan memang sudah mulai jalan, akan tetapi BPD dan panitia belum terbentuk. Untuk pendaftaaran nanti sesudah terbentuk BPD dan panitia. Surat yang dikeluarkan Camat itu tidak ada tembusannya di Tatapraja, sampai sekarang belum ada,” ungkap Ginoga.

Ia menyarankan kepada para Camat, agar dalam pelaksanaan tahapan Pilsang, harus selalu ada koordiansi dengan pemerintah kota. “Baiknya harus selalu berkomunikasi sehingga ada kekurangan dalam pelaksanaan akan kita jalankan sama-saam,” tandas Ginoga.

 

Konni Balamba

1 KOMENTAR

  1. Assl. Wr.Wb.
    ini aneh tapi Nyata…
    tahapan Pilsang di 4 Desa Kotamobagu timur khususnya di Moyag Tampoan sudah sampai pada pembentukan panitia pilsang yang dibentuk oleh BPD, akan tetapi BPD tidak memiliki SK sehingga tidak bisa melantik panitia yang terpilih, anehnya sudah kurang lebih 2 tahun Desa Moyag tampoan di jadikan Desa Definitif, BPDnya tidak memiliki SK,yang menjadi pertanyaannya adalah atas dasar apa ADD yang dibayarkan kepada BPD, dan siapa BPD yang menerimanya.. dan bukan hanya BPD tapi struktur desa lainnya yang dialokasikan dalam ADD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.