Cegah DBD dengan Jumpa Moposad dan 3M

0
234

salmonTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Penjagaan kebersihan di setiap lingkungan oleh masyarakat, diharapkan tidak hanya karena ada momentum penilaian Adipura. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Dr Salmon Helweldery MA, seraya mengatakan salah satu tradisi kebersihan yang telah diprogramkan Pemkot Kotamobagu adalah Jumat Pagi Moposad.

“Dengan Jumat Moposad maka lingkungan kita tetap bersih dan masyarakat selalu terhindar dari berbagai macam jenis penyakit, yang diakibatkan oleh lingkungan kotor,” ujar Salmon, Senin (25/03/13).

Dirinya pun berharap agar kegiatan tersebutt terus dibudayakan. Mengingat, hal ini akan berimbas positif terhadap warga.

“Peran dari pemerintah Kecamatan dan Kelurahan juga sangat diharapkan, dalam mengawal program ini,” tambahnya.

Bahkan, dikatakan Salmon, Jumat Pagi Moposad pun ternyata bisa sejalan dengan gerakan pemeberantasan sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Melalui 3M (Menguras, Menutup dan Menimbun), Kegiatan ini hendaknya di mulai dari lingkungan mikro dari rumah ke rumah. Untuk lebih luasnya dalam betuk gotong royong bersama-sama masyarakat sekitar atau dalam bentuk gotong royong massal,” tandasnya. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.