CEP – SSL Hentak Kotamobagu

0
606

TNews, KOTAMOBAGU – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulut nomor urut 1, Christiany Eugenia Paruntu – Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) Sabtu (17/10/2020) menghentak Kotamobagu, dengan melaksanakan kampanye dialogis.

Dalam pantauan Tim Totabuan News, kampanye paslon yang diusung Golkar, PAN, Demokrat itu digelar di beberapa titik. Salah satu titik kampanye CEP-SSL itu dilaksanakan di kediaman ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu Hi Djelatik Mokodompit.

Ratusan masyarakat hadir dalam kampanye tersebut. Namun sayangnya banyak masyarakat tak bisa masuk ke lokasi kampanye karena dibatasi. Hanya sekitar 50 warga berada di lokasi sesuai peraturan KPU.

Sementara yang lain hanya bisa melihat dari luar ruangan. Akan  tetapi hal itu tak menyurutkan semangat masyarakat yang merindukan paslon CEP-SSL.

Pada kampanye itu, Calon Gubernur Christiany Paruntu menyampaikan orasi politik. Sejumlah program ditawarkan untuk kesejahteraan masyarakat. Soal pertanian, pendidikan bahkan kesehatan, jadi program mereka.

Yang menarik disampaikan CEP yakni soal kesejahteraan para guru SMA/SMK sederajat. “Kami tahu kalau para guru SMA/SMK di sulut sudah dikendalikan oleh paslon lain. Tapi jika saya dan pak sehan diijinkan memimpin sulut kedepan, kesejahteraan guru SMA/SMK jadi prioritas kami. Baik guru PNS maupun horor akan sisejahterakan dengan insentif. Hal ini agar para guru bisa bersaing memberikan pendidikan kepada anak didik,” ungkap bupati Minsel dua periode ini.

Selain itu, CEP menyampaikan program lainnya, yakni membangun Sulut dari desa. Karena menurutnya, membangun satu daerah itu harus dimulai dari desa. “Kami akan alokasikan anggaran APBD untuk pembangunan desa, sebab kalau desa sukses tentu daerah juga sukses,” jelasnya.

Diketahui kampanye itu turut dihadiri Sekretaris Golkar Sulut Raski Mokodompit dan beberapa pengurus Golkar Sulut, Mantan Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, Mantan Wakil Wali Kotamobagu Jainuddin Dampolii, mantan ketau DPRD Sulut Syachrial Dampolii, ketua-ketua Partai pendukung CEP-SSL di Bolmong Raya, sejumlah tokoh masyarakat Bolmong Raya, pemuka agama, dan para simpatisan CEP-SSL.

Kampanye CEP-SSL itu juga menerepkan protap kesehatan Covid-19.

 

Konni Balamba

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.