Daftar Peraih Gelar di Gala Ballon d’Or 2021

0
100
Lionel Messi (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Tuntas sudah Gala Ballon d’Or 2021. Ajang pemberian penghargaan sepakbola prestisius itu sudah mendapatkan pemenangnya.

Gala Ballon d’Or 2021 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ada enam kategori yang direbutkan dalam penghargaan yang digagas majalah France Football.

Empat kategori masih sama seperti biasa, yakni Pemain Putra dan Putri Terbaik, Pemain Muda Terbaik, dan Kiper Terbaik. Sementara dua kategori baru dibuat, yakni Klub Terbaik dan Striker Terbaik.

Kategori utamanya, Ballon d’Or 2021, dimenangkan Lionel Messi. Striker milik Paris Saint-Germain itu menggondol bola emas ketujuhnya sepanjang karier, setelah memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan kini 2021.

Sementara untuk Ballon d’Or 2021 putri diraih Alexia Putellas. Gelandang serang Barcelona itu menjadi pemain putri Spanyol pertama yang meraihnya.

Kategori Kopa Trophy atau Pemain Muda Terbaik disandang Pedri, gelandang Barcelona. Untuk Yashin Trophy atau Kiper Terbaik direbut Gianluigi Donnarumma.

Dua kategori baru juga dibuat France Football pada tahun ini. Best Club atau Klub Terbaik disematkan kepada Chelsea, dan Best Striker of the Year atau Striker Terbaik direbut Robert Lewandowski.

Daftar Peraih Gelar

Ballon d’Or 2021 Putra: Lionel Messi

Ballon d’Or 2021 Putri: Alexia Putellas

Kopa Trophy: Pedri [Barcelona/Spanyol]

Yashin Trophy: Gianluigi Donnarumma [Paris Saint-Germain/Italia]

Best Club: Chelsea

Best Striker: Robert Lewandowski

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.