Darmawan Duming Beri Tanggapan Terkait Rencana Kenaikan Biaya Haji

0
47
Darmawan Duming Saat memimpin Rapat Dengan Pendapat terkait regulasi perekrutan PPPK di Kota Gorontalo. (Foto Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo H. Darmawan Duming S.IP menanggapi rencana Pemerintah khususnya Kementerian Agama terkait kenaikan biaya Haji yang mencapai Rp. 69 Juta.

Darmawan menyampaikan terkait dengan usulan kenaikan biaya haji tersebut akan cukup memberatkan para calon jemaah terlebih bagi mereka yang sudah mengantri cukup lama untuk bisa berangkat.

“Mereka sudah menantikan untuk dapat menunaikan ibadah haji cukup lama, namun kemudian dengan adanya usulan kenaikan biaya haji tersebut mereka terpaksa tidak dapat berangkat untuk ibadah ke tanah suci” ungkapnya.

Selain itu dirinya menilai bahwa hal ini dapat benar-benar memberatkan para calon jamaah, terlebih bagi mereka yang sudah siap untuk menunaikan ibadah ke tanah suci namun terhalang dengan naiknya biaya haji tersebut.

“Sehingga saya sangat tidak setuju jika nantinya hal ini benar-benar terjadi, sebab ini akan sangat memberatkan para calon jemaah” tambahnya.

Darmawan menyampaikan bahwa dalam mengatasi permasalahan tersebut maka pemerintah harus benar-benar memberikan solusi yang cukup efektif. Misalnya dengan mengusulkan bahwa kenaikan biaya tersebut harus dibebankan kepada APBN sehingga mereka bisa mendapat suntikan dana terkait dengan pembiayaan haji.

“Jangan sampai ini akan membuat masyarakat menjadi khawatir, sehingga harus ada solusi kongkrit yang harus dihadirkan oleh pemerintah” tutupnya.

Reporter : Alwi Kakoe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.