DBD Intai Bolmong Selatan

0
214

nyamuk DBDTotabuanews.com, Bolsel – Ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD), yang diakibatkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti, tidak menutup kemungkinan mengintai warga. Ini diakibatkan oleh kondisi cuaca yang tidak menentu beberapa hari terakhir. Apalagi dengan melihat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga berpeluang berkembangnya nyamuk tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Bolsel, Muhammad Anwar, Senin (21/01/2013) sore, mengakui dengan melihat kondisi alam yang akhir-akhir ini tidak menentu, tentunya sangat berpeluang munculnya nyamuk pembawa DBD dan wabah malaria. Sehingga perlu diwaspadai. Namun sekedar diketahui, Bolsel sendiri bukan salah satu daerah yang endemik DBD.

Lihat saja sepanjang tahun 2012 di Bolsel sendiri hanya ada 2 (dua) kasus yang positif DBD.”Untuk tahun 2013 ini kami upayakan agar tidak ada kasus positif DBD yang ada di Bolsel, sehingga pihaknya mengambil langkah-langkah untuk pencegahan antara lain penyuluhan kesehatan, terutama menyangkut masalah air bersih, dan lingkungan. Sebab DBD dan malaria adalah penyakit yang muncul disaat musim pancaroba,”kata Anwar. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.