Dekot Dorong Pemkot Kotamobagu Bayar Tunggakan Rp3,1 Milyar ke PLN

0
356
PLN Kotamobagu
PLN Kotamobagu
PLN Kotamobagu

TOTABUNEWS, KOTAMOBAGU – Jaringan listrik lampu jalan di jalur dua Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat dikabarkan diputus oleh pihak PLN Cabang Kotamobagu. Kabar menyebutkan bahwa pemutusan listrik disebabkan pemerintah kota (pemkot) Kotamobagu belum membayar tunggakan sebesar Rp3,5 milyar ke pihak PLN.

Menanggapi hal itu, Wakil ketua Komisi I Dekot Hi Agus Suprijanta mendorong kepada pemkot untuk segera mencari solusi dalam menangani masalah hutangn di PLN tersebut.
“Harus ada sulusi, misalnya memberikan jaminan ke PLN bahwa pemkot mampu membayar hutang tersebut,” kata Ketua DPC Hanura KK itu.
Ia menambahkan, ini perlu diselesaikan apalagi saat ini sedang menghadapi perayaan HUT Kotamobagu ke 8. “Kotamobagu bakal gelap gulita saat perayaan HUT nanti,” tambahnya.

Agus pun menjamin bahwa Dekot tidak akan menghambat anggaran yang diusulkan pemkot untuk membayar hutang ke PLN. “Kita akan dorong berapa pun anggaran yang akan diusulkan nanti,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Tata Kota Bambang Ginoga saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui informasi terkait pemutusan jaringan listrik oleh pihak PLN itu. “Saya belum mendapatkan informasi soal itu. Tapi meski itu benar, itu adalah hak PLN,” ungkap Bambang.

Namun Bambang menyesalkan sikap PLN yang terkesan tidak sabar. “Padahal kami sudah mengajukan surat ke PLN, sebab anggaran tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada mekanismenya,” tandas Bambang.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.