Desa Waleo Siap Peringati HUT Proklamasi RI Ke-78

0
36

Lunasi Pajak Bumi dan Bangunan 2023

TNews, Minut Sulawesi Utara – Desa Waleo kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara, melalui Penjabat Hukum Tua Juliana Ritha Rumambi, menyatakan bahwa desa Waleo kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara, siap memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Tak hanya itu, salah satu desa adat di Minut ini, juga berhasil memacu kesadaran warga desa melaksanakan kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terhutang tahun 2023, terbukti dengan pelunasan PBB ini pada Selasa 15/08/2023, kemarin.
“Kami telah melakukan pembayaran PBB tahun 2023, langsung ke kas daerah Minahasa Utara kemarin,” tegas Penjabat Hukum Tua Waleo Ritha.
Bahkan pernyataan ini bukan ulisapan jempol belaka, ini terlihat dengan ramainya para kepala jaga di 6 jaga serta perangkat desa pada kemarin hari, melakukan pemasukan tanda bukti penerimaan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), sekaligus uang pajak yang berhasil ditagih.


“Kami telah berupaya secara maksimal dan saat ini akan kami lunasi PBB 100 persen menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78. Terima kasih kepada warga desa yang telah melunasi kewajiban PBB dan terima kasih juga kepada seluruh perangkat yang bekerja bersama-sama sehingga Waleo dapat mencapai pelunasan 100 persen,” ungkap Kuntua wanita yang dikenal tegas ini. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.