Di Lolak Akan Dibangun Icon Daerah Mirip Bundaran HI, Ini Lokasinya

1
1142

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Bupati kabupaten Bolaang Mongondow terus berupaya menata dan mempercantik kota Lolak merupakan ibukota Bolmong. Ini terbukti, saat ini pemkab Bolmong berencana membangun bundaran dan tugu mirip bundaran HI jakarta.

Kepala Dinas PUPR Bolmong Channy Wayong menjelaskan, pembangunan tugu dan bundaran tersebut kan dijadikan icon daerah. “Lokasi pembangunan tugu dan bundaran tepat disimpang empat pasar Lolak. Sementara untuk luas 60 meter, di tengahnya dilengkapi dengan ikon kabupaten dan air mancur,” jelas Channy.

Namun tambah Channy, selain pembangunan tugu dan bundaran, pemda terlibih dahulu memacu pelebaran jalan 4 kilometer  dan lebar 30 meter dari perbatasan desa Tuyat hingga jembatan Lolak Tobolango. “Proyek pelebaran jalan tersebut sudah selesai dilelang degan anggaran 60 miliar,” jelas Channy.

 

Konni Balamba

1 KOMENTAR

  1. Bu Kadis… mantap…banyak ditunggu tunggu; tapi ada baiknya juga di combine dgn unsur etnik biar ada dapa rasa Mongondow. (Exp.Ada ptng bbrapa bogani berdiri melingkar or ada penari kabela, petani, penambang, nelayan juga melingkar diarea dimaksud). Maaf sist … sekedar share aja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.