Dibimbing Habib Rizieq, Dua Tahanan Bareskrim Polri Jadi Mualaf

0
395

TNews, NASIONAL – Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan membimbing dua tahanan untuk masuk islam alias menjadi mualaf di dalam rumah tahanan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Diketahui, Habib Rizieq juga memang menjadi salah satu tahanan di dalam Rutan Bareskrim Polri.

Dia ditahan atas dugaan kasus kerumunan yang berujung pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar membenarkan kabar bahwa Habib Rizieq membimbing dua tahanan untuk menjadi seorang muslim.

Dua orang tahanan itu disebut seorang ayah dan anak yang ditahan karena kasus narkoba.

Aziz bilang Habib Rizieq memang ditempatkan di blok Narkoba. Selama ditahanan, dia bersama Habib Hanif Alatas dan mantan Ketua umum FPI KH Shobri Lubis kerap melakukan aktivitas berdakwah.

Dakwah dan pelajaran ilmu agama tersebut disampaikan kepada seluruh warga binaan. Namun siapa sangka, ada dua tahanan yang akhirnya tertarik dan memutuskan untuk menjadi seorang muslim.

“Iya benar, hari Jum’at, 26 Februari 2021 dua orang tahanan Narkoba yang merupakan Ayah dan Anak masuk Islam di Rutan Mabes Polri atas bimbingan Habib Rizieq, Ustadz Shobri dan Habib Hanif,” kata Aziz saat dikonfirmasi, Jumat (5/3/2021).

Aziz mengungkapkan prosesi pengucapan kalimat syahadat ayah dan anak itu dipimpin langsung oleh Ustaz Shobri dan Habib Rizieq. Keduanya kini diberikan nama oleh Habib Rizieq dengan nama Muhammad Mikail dan Ahmad Ridho.

“Acara pengislaman dibuka Ketum Front Persaudaraan Islam (FPI) KH Ahmad Shobri Lubis, lalu Imam Besar Habib Rizieq Shihab memandu pengucapan Syahadatnya, kemudian ditutup dengan Doa oleh menantu Habib Rizieq yaitu Habib Hanif Alattas”, jelasnya.

Sebelum mengislamkan keduanya, kata Aziz, Habib Rizieq menanyakan dan memastikan bahwa keduanya masuk Islam murni atas keinginan dari hatinya sendiri, tanpa paksaan dari siapapun.

“Sesaat sebelum pengikraran Syahadat, IB-HRS melakukan Verifikasi untuk memastikan bahwa kedua Muallaf tersebut masuk Islam dengan kemauan sendiri tanpa paksaan/ancaman/bujuk rayu dari pihak mana pun,” tandasnya.

Sumber : Tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.