Dikpora KK Bakal Gelar Olimpiade Sains

0
283

olimpiade sainsTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu akan menggelar olimpiade sains untuk siswa tingkat SMP se Kota Kotamobagu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Kotamobagu Drs Sa’ir Lentang MAP kepada TotabuaNews Kamis (07/03/2013). “Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri II Kotamobagu pada hari Sabtu nanti,” ujar Lentang.

Dikatakan pula olehnya, untuk maksimalnya pelaksanaan olimpiade tersebut, mereka telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada tiap-tiap sekolah untuk ditindak lanjuti.

“Kami minta agar pihak sekolah menyiapkan siswa mereka untuk mengikutiii olimpiade tersebut,” tambahnya.

Lanjutnya lagi olimpiade sains tersebut meliputi olimpiade Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. “Olimpiade sains tersebut merupakan bagian dari olimpiade internasional yang merupakan wahana olimpiade siswa-siswa dan kemudian untuk penjaringan bibitnya bisa dilakukan sejak dini,” jelasnya

Dirinya juga mengatakan olimpiade ini adalah ajang berkompetensi para siswa tingkat SMP/MTs se Kota Kotamobagu yang tentunya adalah siswa-siswi pilihan terbaik dari sekolahnya masing-masing.”Ajang Olimpiade ini selain sebagai kompetensi bagi siswa tingkat SMP/MTs juga sebagai usaha pembinaan generasi muda, agar memiliki wawasan dan kemampuan untuk berprestasi dalam bidang ilmu pengetahuan yang diharapkan mampu bersaing secara internasional,” tutupnya. (surahman/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.