Dikpora Optimis Hasil UN 2013 Lulus 100 Persen

0
272
Rastono
Rastono
Rastono

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu optimis dengan kelulusan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Bulan April mendatang. Hal ini dapat dilihat dari hasil capaian dalam pelaksanaan latihan ujian berupa try out tingkat Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu, cukup memuaskan meski masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu dibenahi. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu Rastono S Pd ME kepada totabuanews.com Rabu (20/03/2013).

“Alhamdulillah setelah melihat hasil dari ujian. try out tingkat kota kotamobagu lalu, kami optimis kelulusan di Kota Kotamobagu bisa mencapai 100%, namun meski demikian masih banyak hal yang perlu dibenahi,” ujar Rastono.

Pembenahan tersebut dikatakan Rastono, menyangkut pengetahuan siswa, mengingat masih ada beberapa soal yang belum bisa dijawab para siswa calon peserta UN di wiilayahnya.

Dikatakan olehnya lagi, untuk memastikan pencapain tersebut, bisa dilihat lagi dari hasil try out propinsi yang tengah dilakukan oleh sekolah tingkat SMU/SMK saat ini.

“Dengan demikian, maka siswa dapat mempersiapkan diri dengan banyak latihan soal yang dianggap sulit sewaktu try out, dan banyak mengulang pelajaran dari kelas X hingga XII, karena materi UN nanti sebagian akan diambil dari pelajaran kelas I dan II,”tutupnya. (m-11/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.