Dinas Pertanian Bolsel Diduga Manipulasi Data

0
177

deptanTotabuanews.com, Bolsel – Pembangunan percetakan sawah baru yang dikelolah oleh dinas Pertanian diduga tak ditender dan salah lokasi. Dari rencana pembangunan tersebut, akan dibuat di Desa Onggunoi Kecamatan Pinolosian Timur. Namun kenyataan tidak demikian.

Menurut keterangan Risal Paputungan warga Onggunoi mengatakan, dalam percetakan sawah baru yang rencana seluas 60 Hektar dengan total anggaran 600 juta tidak berdasarkan pada permohonan warga setempat.

“Sesuai dengan isi proposal tersebut percetakan sawah di Desa Onggunoi namun kenyataan di perkebunan Monggaran,”kata Rizal.

Dikatakanya pula bahwa dalam proses pelaksanaan pekerjaan, tidak melalui proses tender. Padahal kata Rizal tidak dana 600 juta sesuai dengan aturan dibawah dua ratus juta. Namun dikelolah oleh dinas yang bersangkutan.

Anehnya proses pembuatan percetakan sawah baru ternyata hanya mengambil bekas lokasi yang sudah ada. Dan ini kata Rizal sudah melanggar aturan dan harus ditindak lanjuti oleh aparat hukum.

Sementara itu pihak Dinas pertanian Bolsel sulit untuk dimintai keterangan soal dugaan tersebut. Bahkan kadis Max Limbat saat dikonfirmasi melalui via telepon selulernya dalam keadaan off. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.