Dinas PU Gelar Sosialisasi RTLH

0
438

dinas PUTOTABUANEWS.COM, Bolmong – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama dengan tim pendamping masyarakat penerima (TPM), menggelar sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada para masyarakat penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang merupakan bantuan dari Kementrian Perumahan (Kemenpera), Rabu (20/02/2013). Sosialisasi ini sendiri digelar di 2 (dua) Desa yang ada di kecamatan Lolayan kabupaten Bolmong yaitu Desa Kopandakan II dan Desa Mopait.

Perwakilan Dinas PU Dedi Modeong ST pada saat memberikan sosialisasi kepada sejumlah masyarakat penerima bantuan program BSPS tersebut mengatakan bahwa masyarakat penerima bantuan ini patut bersyukur karena proses pengurusan program ini tergolong cepat terlealisasi, dan semua prosesnya bersifat transparansi.

“Program ini adalah program dari Kemenpera, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu melalui bantuan RTLH, sehingganya proses pengurusannya cepat ada realisasinya,” katanya.

Sementara ketua Tim Pendamping masyarakat (TPM) Ihksan Tongkukut juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan BSPS di 2 desa itu, agar ikut mengawasi proses pembangunan tersebut.

“Saya harapkan masyrakat ikut berpartisipasi dengan kami TPM untuk menjalankan program ini,” ujarnya.

Nisar Ubid salah satu masyarakat Desa Mopait penerima bantuan BSPS tersebut kepada Wartawan TotabuaNews kalau dirinya mengaku sangat bersyukur karena program bantuan dari pemerintah ini cepat ada realisasinya, sehingganya mereka tidak lagi menunggu lama untuk memperbaiki rumah miliknya karena sudah ada realisasinya.

“Alhamdulilah dalam waktu dekat ini rumah saya akan diperbaiki oleh pemerintah,” tuturnya. (kano/jun)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.