Dinkes Boltim Gagal Antisipasi DBD, Penderita Terus Bertambah

0
320

TOTABUANEWS,BOLTIM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mngondow Timur (Boltim) rupanya gagal dalam mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya, memasuki pertengahan Februari penderita DBD di Boltim terus bertambah, sudah 24 warga di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) positif Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal ini diakui Kepala Seksi Pencegahan dan Penangulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim ‎ Aviv Sangki S Kep MM, saat ini dari total 24 tersebut, di Desa Tombolikat penderita DBD terbanyak. Sehingga pusat fogging dilakukan di bebera desa di sekitar Tombolikat. “pencegahan terus kami lakukan dan diprioritaskan desa-desa ada penderita DBD. Agar penularanya dicegah dengan cepat,” katanya.

Meski demikian, Dinkes terus bekerjasama dengan semua pihak untuk memberantas penyakit DBD. ‎Hari kamis fogging masal di desa Motongkad bersatu dan Jumat tim fogging bekerja sama dengan KKP Bitung dan Purna Paskibraka Boltim melakukan fogging di desa Kotabunan bersatu. “Purna Paskibraka melaksanakan abatesasi di desa kotabunan bersatu dan desa Bulawan bersatu,” kata aviv.

Kepala Dinkes Eko Marsidi SKM MM menambahkan sebelumnya, Dinkes melakukan fogging di perbatasan Boltim dan Minsel, di desa Bongkudai Utara, Bongkudai   Timur dan Guaan bersatu. “Kami juga menghimbau agar masyarakat melaksanakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk),” kata Marsidi.

 

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.