Dinkes Terus Siaga Hadapi DBD

0
190

foggingTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Genderang perang terhadap pemberantasan penyakit mematikan Demam Berdarah Dengue (DBD) terus digaungkan oleh Pemkot Kotamobagu, melalui instansi tekhnisnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu. Terbukti, instansi yang dikomandani oleh Dr Salmon Helweldery MA ini, mulai menyiapkan langkah-langkah antisipastif untuk menghadapi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kami khawatir dengan pola cuaca seperti saat ini. Apalagi, diprediksi intensitas curah hujan akan terus meningkat hingga Maret mendatang. Ini yang perlu diantisipasi,” kata Salmon.

Menurutnya, saat ini tim penanggulangan penyakit dari Dinkes sudah rutin turun memantau di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit. Tim ini khusus melihat perkembangan penyakit, terutama DBD. “Yang jelas, empat Puskesmas dan beberapa Rumah Sakit di Kotamobagu siap melayani warga bila ada keluhan kesehatan, termasuk DBD,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Seksi (Kasie) Penanggulangan Penyakit Vonny Kawuwung, mengatakan Dinkes baik melalui Puskesmas maupun turun langsung di lapangan, terus memberikan sosialisasi pola 3M plus. “Tentunya dengan kegiatan fogging. Intinya, jaga kebersihan,” imbuh Vonny. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.